Hujan Deras, Beberapa Ruas Jalan di Kuningan Terendam Banjir

Hujan Deras, Beberapa Ruas Jalan di Kuningan Terendam Banjir

Rabu, 19 Desember 2018, Desember 19, 2018

Kuningan (SATU) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kuningan siang ini, Kamis (20/12/2018) mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir.

Dari pantauan kuningansatu.com, intensitas air yang cukup tinggi menggenangi wilayah sekitar Jalan Siliwangi depan SPBU Rest Area Cirendang hingga ke Cigintung.

Debit air yang cukup besar mengakibatkan wilayah tersebut terendam air dengan ketinggian sekitar 50 cm. Beberapa kendaraan yang melintasi jalur tersebut baik roda dua maupun roda empat tampak mogok akibat terendam air.

Di jalan sekitaran Ciharendong, beberapa kendaraan roda dua tampak kesulitan ketika berlawanan arah dengan debit air yang mengalir begitu deras bahkan beberapa diantaranya sempat terjatuh karena kehilangan keseimbangan.

Tidak hanya air, sampah dan bebatuan kecil pun banyak berserakan di lokasi sekitar banjir tersebut. Menurut salah seorang warga sekitar, luapan air ini berasal dari gorong-gorong yang mungkin tersumbat, sehingga tidak bisa menahan air ketika hujan deras.

"Meluap dar gorong-gorong, kayaknya sih tersumbat karena banyak sampah juga yang berserakan," ujar warga tersebut.

Tidak hanya itu, air berwarna coklat tanah yang cukup tinggi tersebut bahkan hingga masuk ke beberapa pertokoan yang ada di komplek SPBU Rest Area Cirendang sehingga para pekerja pertokoan tersebut terpaksa harus bekeja ekstra untuk membersihkan toko.

.imam

TerPopuler