Jika Ada Pelanggaran, Laporkan !!!

Jika Ada Pelanggaran, Laporkan !!!

Selasa, 25 Desember 2018, Desember 25, 2018

Kuningan (SATU) - Bertempat di Gedung Olahraga Ewangga, Selasa (25/12/2018), Lembaga Swadaya Masyarakat PENJARA DPC Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Seminar Hukum bagi seluruh anggotanya.

Seminar ini diselenggarakan guna memberikan pengetahuan tentang hukum kaitannya dengan peran dan fungsi LSM dalam mengawal segala kebijakan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir sebagai narasumber, Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Syahroni, Kasi Intel Kejaksaan Kuningan, Wawan Kustiawan, SH, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan, Dadi Hariadi, M.Si, Ketua DPD LSM Penjara Jawa Barat DB. Setiabudhi.

Dalam pemaparan materi tentang pemahaman hukum, Syahroni menjelaskan tentang dasar-dasar hukum yang perlu difahami oleh anggota Ormas / LSM dalam melaksanakan peran dan fungsinya di masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh LSM Penjara Kabupaten Kuningan ini. Menurutnya sebagai bagian dari Ormas / LSM sangatlah perlu memiliki pemahaman tentang hukum yang berlaku agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya tidak terjebak dengan berbagai permasalahan hukum yang tentunya dapat merugikan berbagai pihak.

Ketua DPC LSM Penjara Kabupaten Kuningan, Adi Supardi dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini seluruh anggotanya dapan mengambil manfaat dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan di masyarakat maupun dalam lingkup berorganisasi.

"Saya berharap melalui kegiatan ini semua anggota LSM Penjara Kabupaten Kuningan dapat mengambil manfaat dan bisa mengaplikasikannya dalam kedhidupan," harapnya.

DB. Setiabudhi selaku Ketua DPD LSM Penjara Jawa Barat menghimbau kepada seluruh anggotanya yang ada bahwa peran Ormas / LSM adalah memantau dan mengawal segala kebijakan yang ada dan bukan menyidik ataupun mengadili, sehingga ia mengajak kepada seluruh yang hadir untuk jangan takut jika menemukan pelanggaran yang sekiranya merugikan banyak masyarakat untuk dapat melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

"Tugas kita adalah memantau dan mengawal segala kebijakan khususnya pemerintah, bukan menyidik ataupun mengadili, untuk itu jika ada pelanggaran, laporkan," tandasnya.

.imam

TerPopuler