112 Pejabat Fungsional Dilantik

112 Pejabat Fungsional Dilantik

Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018

Kuningan (SATU) - Bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (18/12/2018), sebanyak 112 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan dikukuhkan dan diambip sumpah jabatannya oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi, Sekretaris Daerah DR H Dian Rachmat Yanuar MSi, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Uca Somantri MSi.

Disampaikan Bupati, bahwa jabatan fungsional merupakan jabatan yang strategis, karena memiliki peluang karir yang terbuka luas. Jabatan fungsional berbeda dengan jabatan struktural, karena melekat pada profesi dengan melakukan perhitungan.

Guna mendukung kinerja ASN dengan jabatan fungsional, Bupati menghimbau kepada pimpinan SKPD agar memberikan fasilitas sesuai dengan butir-butir kegiatan demi pemenuhan angka kredit yang ditetapkan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada publik.

Menurut Bupati, sumpah jabatan yang saat ini diucapkan oleh para ASN dengan jabatan fungsional merupakan sebuah komitmen baik kepada sesama manusia maupun kepada Alloh SWT, sehingga jika jangan sampai diingkari.

Bupati pun mengingatkan agar setiap tugas pokok dan fungsi yang dimiliki harus dilaksanakan dengan baik sesuai dengan keahlian serta terhadap kemampuan yang dimilki harus mampu bebago dengan seksama karena itu akan lebih baik.

"Sumpah jabatan ini merupakan sebuah komitmen yang jangan sampai diingkari. Mari kita sama-sama bahu membahu bersama seluruh jajaran yang ada untuk mewujudkan Visi dan Misi Kuningan ke depan," ucap Bupati.


.imam 

TerPopuler