Berbenah Demi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Non Formal

Berbenah Demi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Non Formal

Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018

Kuningan (SATU) - Demi meningkatkan mutu layanan pendidikan, Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB Kuningan terus meningkatkan kualitas. Kepala Sekolah, Cece Sutisna, mengatakan bahwa dari tahun ke tahun terus berbenah, dan kini mulai tampak ada perubahan.

 “Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kuningan Alhamdulillah sudah mulai banyak perubahan” ucapnya kepada portal berita kuningansatu.com, Selasa (18/12/2018).

Dikatakan, Pendidikan non formal dapat menjadi pelengkap dari pendidikan formal, terlebih jika dikaitkan dengan keterbatasan-keterbatasan yang diakibatkan karena adanya krisis.

Pendidikan nonformal, lanjut Cece,  diselenggarakan bagi warga masyarakat yang memerlukan layanan pendidikan yang berfungsi sebagai pengganti, penambah, atau pelengkap pendidikan formal dalam rangka mendukung pendidikan sepanjang hayat.

Dalam jenis pendidikan nonformal sendiri menurut Cece, itu meliputi pendidikan kecakapan hidup, pendidikan anak usia dini, pendidikan kepemudaan, pendidikan pemberdayaan perempuan, pendidikan keaksaraan, pendidikan keterampilan dan pelatihan kerja.

Adapun pendidikan kesetaraan meliputi Paket A, Paket B dan Paket C, serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik seperti: Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), lembaga kursus, lembaga pelatihan, dan lain-lain” ungkapnya


"Kedepan SPNF SKB Kuningan akan terus tingkatkan mutu pendidikan sebagaimana layanan pendidikan yang menyelenggarakan program pendidikan nonformal guna memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat.”punkas Cece.

.imam

TerPopuler