Mau Berwisata ke Bumi Pelangi? Ini Yang Harus Anda Persiapkan

Mau Berwisata ke Bumi Pelangi? Ini Yang Harus Anda Persiapkan

Senin, 24 Desember 2018, Desember 24, 2018

Kuningan (SATU) - Obyek Wisata Alam Bumi Pelangi yang terletak di Desa Babakan Mulya Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang saat ini banyak dikunjungi.

Keindahan alam sekitar yang masih sangat alami serta wahana kolam warna warni bak pelangi menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut untuk menghabiskan waktu liburan atau sekedar berswafoto bersama keluarga tercinta.

Sebelum memutuskan untuk berwisata ke tempat tersebut, alangkah lebih baiknya jika para pengunjung mempersiapkan terlebih dahulu beberapa hal yang tentunya akan sangat diperlukan di lokasi wisata tersebut.

1. Kendaraan


Sebisa mungkin untuk mempersiapkan dan mengecek kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang anda gunakan untuk menuju lokasi, pastikan kendaraan yang anda gunakan dalam kondisi maksimal terutama kendaraan roda 2 karena medan yang cukup menanjak untuk menuju lokasi.

2. Fisik

Lokasi Bumi Pelangi yang cukup jauh dari jalan utama Desa Babakan Mulya mengakibatkan sebagian perjalanan wisatawan harus dilalui dengan berjalan kaki terlebih ketika padat pengunjung sehingga kendaraan pun sulit untuk mencapai lokasi, sehingga sangatlah perlu untuk mempersiapkan fisik. Tapi bagi para wisatawan yang enggan berjalan kaki, bisa menggunakan jasa Ojek dengan tarif berkisar antara Rp. 20.000 - 30.000 untuk sekali perjalanan menuju lokasi.

3. Payung dan Jaket

Sebisa mungkin mempersiapkan payung dan jaket, terlebih di saat musim hujan seperti saat ini, karena di lokasi Bumi Pelangi masih sedikit sekali tempat untuk berteduh apabila hujan. Selain itu lokasi yang memang berada tepat di kaki Gunung Ciremai sehingga udara di lokasi cukup dingin.



4. Obat-obatan

Udara yang cukup dingin bisa cukup berpengaruh terhadap kesehatan aplagi bagi mereka yang memutuskan untuk berjalan kaki ke lokasi yang berjarak sekiyar 2 km dari jalan utama Desa sehingga persiapan obat-obatan sangatlah penting.

5. Uang

Tiket masuk ke lokasi Bumi Pelangi dibanderol dengan harga Rp. 5.000 sedangkan untuk masuk ke wahana kolam warna warni para wisatawan harus kembali merogoh kocek sebanyak Rp. 10.000. Selain itu bagi kendaraan roda 2 yang masuk ke loksi ada tarif parkir sebesar Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk roda 4.

6. Kamera

Berkunjung ke Bumi Pelangi tentunya sangat sayang jika tidak diabadikan dalam bentuk gambar maupun video, sehingga persiapkan kamera untuk mengabadikannya dan jangan lupa untuk memastikan baterai kamera atau handphone terisi penuh.

7. Pakaian Ganti

Bagi wisatawan yang ingin berenang di lokasi kolam warna warni tentunya harus mempersiapkan pakaian ganti.

8. Makanan dan Minuman

Meski di lokasi wisata Bumi Pelangi banyak pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman, namun tidak ada salahnya bagi para wisatawan untuk membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri.

Demikian merupakan beberapa hal yang perlu dipersiapkan jika para wisatawan ingin berlibur ke Bumi Pelangi disamping beberapa hal lainnya yang mungkin perlu dipersiapkan.

Selamat Berlibur, Selamat Berwisata ke Bumi Pelangi Kuningan Jawa Barat.

.imam

TerPopuler