Milangkala Kahiji KWK Akan Digelar di Kuningan, Ayo Hadiri !!!

Milangkala Kahiji KWK Akan Digelar di Kuningan, Ayo Hadiri !!!

Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018

Kuningan (SATU) - Perkumpulan perantau asal Kabupaten Kuningan yang diberi nama Komunitas Wargi Kuningan (KWK) akan menggelar perayaan hari jadinya yang pertama.



Acara yang bertajuk Milangkala Kahiji (Ulang Tahun Pertama) ini direncanakan akan digelar di Gedung DPD KNPI Kabupaten Kuningan pada 30 Desember 2018 dan diisi dengan acara Tasyakuran (tausyiah), santunan yatim piatu, hiburan kreasi dari masing-masing korwil.



Menurut Ketua Umum KWK, Didi Sutardi, meski perkumpulannya ini telah lama berdiri, namun sesuai dengan diterbitkannya badan hukum, KWK sendiri resmi berdiri pada tanggal 9 Desember 2017.



"Untuk komunitas di dunia maya sudah lama berdiri, namun legalitas resmi berupa badan hukumnya baru pada tanggal 9 Desember 2017 lalu," ucap Didi kepada kuningansatu.com, Selasa (18/12/2018).

Untuk perayaan hari jadi yang pertama sendiri tidak dilaksanakan genap di usia 1 tahun mengingat kesibukan dari masing-masing anggota, sehingga dipilihlah pada tanggal 30 Desember 2018 agar seluruh anggota bisa berkumpul karena bertepatan momen liburan akhir tahun.



"Kita ingin semua anggota KWK berkumpul, makanya Milangkala Kahiji ini dilaksanakan ketika momen liburan akhir tahun," katanya.



Disampaikan, bahwa Milangkala Kahiji KWK ini merupakan bentuk silaturahmi antar warga Kuningan yang selama ini memiliki aktifitas di luar daerah. Selain itu dengan adanya acara milangkala ini dapat menunjukan kebersamaan dan eksistensi warga Kuningan yang ada.



"Intinya kita ingin bersilaturahmi dan menguatkan rasa kebersamaan serta menunjukan eksistensi sebagai warga Kabupaten Kuningan yang selama ini berkiprah di luar daerah," ucap Didi.



Dalam acara yang juga terbuka untuk umum ini, lanjut Didi, selain mengundang beberapa unsur pemerintahan Kabupaten Kuningan sperti Bupati dan jajarannya, tokoh-tokoh Kuningan, juga akan dihadiri oleh 12 Koordinator Wilayah (Korwil) KWK di berbagai daerah.

"Kita undang Bupati dan jajaranya, tokoh-tokoh, serta korwil KWK di beberapa daerah karena selain bagi anggota KWK, acara inu juga terbuka untuk umum warga masyarakat Kabupaten Kuningan," imbuhnya.

Didi pun berharap seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang memiliki waktu luang dapat hadir dalam acara ini demi terjalinnya silaturahmi ke depan antara sesama warga Kabupaten Kuningan.

.imam









TerPopuler