Tumpah Ruah Masyarakat di Acara Bedah Situ Janggala

Tumpah Ruah Masyarakat di Acara Bedah Situ Janggala

Senin, 17 Desember 2018, Desember 17, 2018

Kuningan (SATU) - Ratusan masyarakat tumpah ruah untuk menangkap ikan dalam acara Pesta Rakyat Bedah Situ Janggala Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Minggu (16/12/2018).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Desa Panawuan ke-199 tahun ini juga dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati M. Ridho Suganda, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar.

Saat membuka acara tersebut, H. Acep Purnama menyebutkan, memelihara tradisi seperti Bedah Situ Janggala ini perlu dilestarikan untuk menunjang pariwisata Kabupaten Kuningan.

"Visi jangka panjang Kuningan akan menjadi Kabupaten Agropolitan dan Pariwisata termaju di Jawa Barat. Ini tentu sangat dipengaruhi oleh pembangunan pariwisata yang diisi oleh kemajuan pariwisata di desa. Desa maju, Kabupaten Kuningan juga pasti akan maju," ujar Acep.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan.

Mnurutnya sebagus apapun yang program yang digulirkan oleh pemerintah kepada masyarakat tidak akan memperoleh hasil maksimal jika masyarakatnya sendiri tidak peduli terhadap pembangunan yang ada.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan semangat bergotong royong demi terwujudnya Kuningan Maju, (Ma'mur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa," tandasnya.

.imam

TerPopuler