Warna Warni Bumi Pelangi Hipnotis Ribuan Wisatawan

Warna Warni Bumi Pelangi Hipnotis Ribuan Wisatawan

Senin, 24 Desember 2018, Desember 24, 2018

Kuningan (SATU) - Viralnya obyek wisata Bumi Pelangi yang trerletak di Desa Babakan Mulya Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan di media sosial nyatanya membuat ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah berbondong-bondong untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Sejak dibuka untuk umum pada tanggal 15 Desember 2018 hingga kini, nampak setiap hari tidak henti-hentinya wisatawan datang ke lokasi tersebut untuk menikmati keindahan alam sekitar dan mengabadikannya dalam bentuk foto.

Berdasarkan pantauan kuningansatu.com, Minggu (24/12/2018), setiap harinya tidak kurang 1000 wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut terlebih pada akhir pekan, jumlah pengunjung bisa sampai dua kali lipatnya.

Hal tersebut menurut Haris yang merupakan pengelola, disebabkan ada spot menarik yakni kolam warna warni yang sangat digemari oleh wisatawan untuk berswafoto.

Selain itu harga tiket masuk yang hanya dibanderol Rp. 5.000 untuk masuk lokasi dan Rp. 10.000 untuk masuk ke spot kolam warna warni dinilai cukup terjangkau oleh berbagai kalangan.

"Ada spot foto yang cukup menarik yakni kolam warna warni yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke sini, selain itu tiket masuknya pun cukup terjangkau untuk berbagai kalangan," kata Haris.

Diakui Haris, lahan seluas 7,2 hektare yang saat digunakan untuk kawasan wisata Bumi Pelangi, sebagian merupakan milik Desa sedangkan sebagiannya lagi milik warga dan baru sekitar 5 persenya saja yang sudah digarap.

"Luas totalnya baru sekitar 7,2 hektare dan baru sekitar 5% saja yang sudah kami garap," ungkapnya.

Akses jalan pun, lanjut haris, masih terbilang kurang bagus karena belum bisa digunakan secara dua arah oleh kendaraan roda 4 terlebih kondisi jalan menuju lokasi yang juga sebagian besar rusak.

Ke depan Haris beserta pengelola berencana akan menambah beberapa wahana wisata di lokasi tersebut, seperti yang telah direncanakan adalah wahana labirin, outbond, dan lain-lain yang akan menambah daya tarik wisata di Bumi Pelangi.

"Rencana kita ke depan akan ada wahana labirin, outbond, dan yang lainnya disamping akses jalan," katanya.

.imam


TerPopuler