Bupati Kuningan Ikut "Ngapung Bareng ti Kertajati"

Bupati Kuningan Ikut "Ngapung Bareng ti Kertajati"

Kamis, 10 Januari 2019, Januari 10, 2019

Kuningan (SATU) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dan para Bupati se Ciayumajakuning melakukan diskusi dengan para maskapai penerbangan dan masyarakat serta para tokoh dengan tema “Ngapung bareng ti Kertajati”. Rabu (9/1/2019) di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan mengajak kepada seluruh pihak untuk mempromosikan BIJB Kertajati sebagai bandara baru Jawa Barat agar dapat dipergunakan perjalanan baik untuk wisata maupun penerbangan umroh dan haji.

Dirinya berharap agar seluruh maskapai penerbangan yang ada di Indonesia dapat membuka jalur penerbangan baru dari dan ke Kertajati seperti yang sudah dilakukan oleh maskapai Lion Air yang membuka penerbangan dari Kertajati ke Balikpapan, Yogyakarta dan Halim Perdanakusuma Jakarta, dan telah beberapa kali melayani penumpang ke tujuan tersebut.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil mengajak kepada kaum milenial untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Ciayumajakuning agar para traveler atau wisatawan mau berkunjung ke tempat wisata yang ada di Ciayumajakuning sehingga BIJB Kertajati dapat terus melakukan penerbangan.


Ditempat yang sama, Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang hadir bersama Bupati Majalengka dan Wakil Walikota Cirebon menyambut baik kegiatan Ngapung bareung ti Kertajati ini. Kabupaten Kuningan yang yang merupakan daerah tujuan wisata menjadi salah satu yang diuntungkan karena memudahkan dan mempercepat para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

"Apalagi Pak Gubernur sedang giat giatnya membangun pariwisata di Jawa Barat sehingga program pak Gubernur ini akan mendukung pembangunan di daerah," kata Acep.

.imam

TerPopuler