Pengagum Aang Hamid Suganda Nyaleg di Dapil 1

Pengagum Aang Hamid Suganda Nyaleg di Dapil 1

Senin, 21 Januari 2019, Januari 21, 2019

Kuningan (SATU) - Kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 Kabupaten Kuningan banyak memunculkan nama-nama baru sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) khususnya dari kalangan muda.

Ade Supriatna, SE adalah satu dari sekian banyak kalangan muda yang memilih terjun ke ranah politik dengan misi menjadi penyambung lidah rakyat demi membangun kehidupan masyarakat Kuningan menjadi lebih baik.

Pemuda kelahiran 1979 ini mencalonkan diri di Daerah Pemilihan 1 Kabupaten Kuningan yang meliputi Kecamatan Kuningan, Cigugur, Sindangagung, Garawangi, Ciniru, dan Hantara dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan nomor urut 6.

Putra sulung H. Karsadi yang merupakan salah satu tokoh Cirendang ini kepada kuningansatu.com menuturkan bahwa salah satu motivasinya mengikuti kontesatasi lima tahunan ini adalah sebagai jembatan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama yang ada di sekitarnya.

"Saya berharap dapat menjadi jembatan bagi kepentingan masyarakat sekitar saya dalam memperjuangkan kepentingannya," katanya.

Inspirasi terbesarnya dalam mengikuti kontestasi ini sendiri adalah ayahandanya yang menurutnya adalah sosok yang begitu dekat dengan masyarakat dan selalu berjuang untuk membela kepentingan masyarakat.

"Ayah saya adalah inspirasi terbesar saya saat ini," ucap Ade.

Pengagum sosok mantan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda ini mengungkapkan, meski banyak orang yang memandangnya sebelah mata dan meragukannya dalam kontestasi ini, ia pribadi menganggapnya sebagai sebuah motivasi tambahan untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menggapai sesuatu yang menurut orang lain menjadi hal yang mustahil.

Lagipula, kata Ade, pencalonan dirinya sebagai caleg diniatkan untuk benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya, karena menurutnya itu sama saja sebagai sebuah bentuk ibadah.

"Bekerja untuk kepentingan bersama masyarakat pun bisa jadi sebuah bentuk ibadah," ujarnya.

Ade juga berharap apa yang dilakulan oleh ayahnya dulu dalam membela kepentingan masyarakat dapat ia lakukan, terlebih setelah berhasil duduk di kursi dewan.

Meskipun diakuinya untuk berbuat baik itu tidak harus menjadi dewan, tapi setidaknya dengan duduk di kursi dewan ia bisa menjamin apa yang menjadi hak rakyat dapat sampai kepada rakyat dengan tepat.

"Memang tidak harus jadi dewan untuk berbuat baik, namun setidaknya dengan menjadi dewan saya bisa menjamin apa yang menjadi hak rakyat dapat sampai ke tangan rakyat secara tepat," pungkasnya.

.imam



TerPopuler