Serap Aspirasi, Ato Blusukan ke Sawah

Serap Aspirasi, Ato Blusukan ke Sawah

Rabu, 30 Januari 2019, Januari 30, 2019

Kuningan (SATU) - Salah satu Caleg muda Dapil III Kabupaten Kuningan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ato Sugiarto menerapkan cara berkampanye unik yakni blusukan ke sawah-sawah warga. Berbeda dengan calon legislatif lain yang mengumpulkan warga di satu tempat, Ato justru menyambangi sawah warga saat melakukan aktifitas bertani.

Sebagai politisi muda yang baru terjun di dunia politik, Ato tak merasa alergi untuk bersinggungan langsung para petani di sawah. Apalagi dia juga berasal dari keluarga petani. Bagi Ato, cara mengetahui keluhan petani maka harus terlibat langsung dengan lingkungan dan aktifitas para petani.

“Jika ingin melihat sejauh mana keluhan dan aspirasi petani, ya kita harus betul-betul tahu bagaimana perjuangan para petani di sawah, karena itu jga  harus berkunjung langsung ke sawah. Sebab tanpa itu, maka kita tidak akan benar-benar paham apa persoalan mendasar yang dikeluhkan para petani,” kata Caleg PPP nomor urut 2, Ato Sugiarto SPd saat memberikan keterangan persnya, Jumat (25/01/2019).

Menurutnya, para petani merupakan pejuang ketahanan pangan. Sebab tanpa ada petani, maka ketersediaan beras akan terhambat. Begitu pula dengan sayuran, jika terjadi kelangkaan maka harga akan melonjak.

“Jika harga melonjak, maka kita semua akan dibuat repot. Inilah yang harus menjadi konsen kita semua, bahwa petani juga harus diberdayakan dengan kestabilan harga gabah maupun sayur di tingkat para petani. Jadi harga di pasaran tidak terlalu tinggi, namun bagi petani juga tidak merasa rugi,” katanya.

Lebih jauh, Ato juga menyampaikan, dalam politik demokrasi saat ini, bahwa dana kampanye bukan menjadi patokan bagi kemenangan setiap kontestan calon legislatif. Sejauh dapat mengambil hati rakyat, seperti halnya mau mendengar keluhan-keluhan mereka, memberikan perhatian lebih atau bahkan memberikan pendampingan, maka hal itu menjadi kunci untuk meraih kemenangan politik.Karena rakyat tidak melulu butuh materi, tapi yang terpenting adalah adanya pengakuan langsung dari anggota dewan yang dirasakan oleh rakyat. Anggota dewan harus sering turun ke dapil agar tahu permasalah yang dihadapi rakyat.

.imam

TerPopuler