Tinjau Bendung Cikeusik, Acep : Insya Alloh Segera Ditangani

Tinjau Bendung Cikeusik, Acep : Insya Alloh Segera Ditangani

Minggu, 20 Januari 2019, Januari 20, 2019

Kuningan (SATU) - Kondisi Jembatan Bendung Cikeusik yang menghubungkan dua Desa yakni Cikeusik dan Bantarawi (Cikeusal) yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan rupanya menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Dalam Safari Pembangunannya di Kecamatan Cimahi, Minggu (20/01/2019), Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH bersama Kepala Dinas PUPR H M Ridwan Setiawan secara langsung meninjau kondisi jembatan yang tampak rusak dimakan usia tersebut.

Jembatan yang awalnya dibangun oleh sebuah perusahaan Belanda bernama 
NV Maatchappij tot Exploitatie der Suiker Onderneming Karangsoewoeng ini menurut masyarakat sekitar digunakan untuk mengangkut tebu guna keperluan beberapa pabrik gula sebelum menggunakan roli.

Namun seiring perkembangannya, jembatan ini pun digunakan oleh masyarakat yang berada di desa-desa sekitar dalam melakukan aktifitas sehari-harinya seperti menuju pasar, sekolah, puskesmas, bahkan bagi para perantau ibukota asal desa sekitar menjadi salah satu akses karena kendaraan umum menunju ibukota melewati wilayah sekitar.

Menurut Maman (29) salah seorang warga sekitar, sejak rusaknya jembatan tersebut, aktifitas warga menjadi terhambat terutama kendaraan roda empat yang harus memutar jalan menjadi lebih jauh karena tidak bisa melalui jembatan sehingga memerlukan biaya lebih.

Dalam tinjauannya ke lokasi Bendung Cikeusik, Acep berjanji akan segera menangani permasalahan jembatan Bendung Cikeusik ini.

"Insya Alloh segera ditangani," kata Acep.

Acep juga mengatakan bahwa, pembangunan beberapa kegiatan di Kecamatan Cimahi ini bertujuan untuk meningkatkan akses di Kecamatan Cimahi, jarak yang terlalu jauh dengan perkotaan perlu ditunjang dengan berbagai sarana yang memadai.

Selain meninjau jembatan Bendung Cikeusik, Acep juga berencana untuk meingkatkan sarana jalan di Kecamatan Cimahi dengan tujuan untuk pelayanan bidang ekonomi masyarakat.

"Masyarakat bisa begitu cepat membawa hasil pertanian ke pasar-pasar besar seperti pasar luragung dan Cibingbin sehingga derajat ekonomi Kecamatan Cimahi dapat meningkat. Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan yiatu Maju ( Ma’mur, Agamis dan Pinunjul )," ucapnya.

Tidak hanya di Kecamatan Cimahi, Acep juga berharap semua masyarakat Kabupaten Kuningan menjadi masyarakat yang maju dalam segala hal, baik ekonomi, sosial dan budaya sehingga derajat hidup masyarakat Kabupaten Kuningan dapat meningkat.

.imam

TerPopuler