Yadi Kusmayadi : Bisa Mewakili Kuningan di Provinsi Adalah Sebuah Kebanggaan

Yadi Kusmayadi : Bisa Mewakili Kuningan di Provinsi Adalah Sebuah Kebanggaan

Selasa, 22 Januari 2019, Januari 22, 2019

Kuningan (SATU) - Potensi alam Kabupaten Kuningan yang cukup besar rupanya menjadi perhatian salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XIII (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran), Yadi Kusmayadi, SE.

Pria yang maju sebagai Caleg dari Partai Golkar dengan nomor urut 4 ini mengaku sudah sangat tertarik dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Kuningan khususnya potensi wisata, pertanian, serta peternakannya.

Kepada kuningansatu.com, Selasa (22/01/2019) Yadi mengatakan bahwa seharusnya dengan potensi yang dimiliki Kuningan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Hanya saja menurutnya, diperlukan suatu inovasi yg cerdas dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada sehingga terdapat suatu hasil yang diharapkan khususnya peningkatan taraf hidup masyarakat itu sendiri.

"Perlu inovasi cerdas untuk mengoptimalkan potensi Kuningan untuk meraih hasil yang diharapkan," katanya.

Tentunya untuk hal tersebut pun, menurut Yadi, peran serta investor menjadi suatu hal yang sangatlah penting sebagai modal awal. Selain itu perhatian pemerintah provinsi maupun pusat juga sangat diperlukan, karena untuk mengolah potensi yang begitu besar ini tidak cukup jika hanya pemerintah daerah saja yang berperan.

"Pemerintah baik daerah, provinsi, maupun pusat harus bisa bersinergi dalam mengoptimalkan potensi yang ada," ucap Yadi.

Pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus untuk beberapa daerah termasuk Kuningan jika kelak ia terpilih untuk duduk di kursi wakil rakyat di tingkat provinsi karena walau bagaimanapun pembangunan infrastruktur adalah salah satu faktor pendukung dalam mengembangkan potensi daerah.

"Infrastruktur tetap jadi fokus saya, karena pengembangan potensi daerah bisa berhasil jika didukung dengan infrastruktur yang memadai," jelasnya.

Bidang peternakan dan pertanian pun, lanjut Yadi, sangat mungkin untuk dikembangkan  di wil  Kuningan mengingat kultur masyarakat serta kondisi geografis Kuningan yang sangat mendukung.

Dengan mengusung tagline Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas, Yadi berharap mendapat kepercayaan dari masyarakat Kuningan sebagai wakilnya di provinsi, karena menurutnya dapat mewakili Kuningan di tingkat provinsi adalah sebuah kebanggan.

"Mewakili Kuningan di tingkat provinsi adalah kebanggaan bagi saya pribadi," ujar Yadi.




.imam


TerPopuler