100 Pemuda Ikuti Bimtek Kewirausahaan

100 Pemuda Ikuti Bimtek Kewirausahaan

Rabu, 20 Februari 2019, Februari 20, 2019

Kuningan (SATU)  - Sebanyak 100 Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) maupun pemuda masyarakat mengikuti pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Disporapar Drs. H. Jaka Chaerul, Rabu (20/02) bertempat di Restoran Lembah Ciremai. 

Kepala Disporapar Drs. H. Jaka Chaerul dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pelatihan ini merupakan amanat dari undang-undang untuk memberikan motivasi kepada pemuda di Kabupaten Kuningan agar menjadi Pemuda Pelopor yang bisa menciptakan peluang usaha. 

"Jadi ini bukan hanya maunya program dari Disporapar yang melakukan kegiatan ini, tapi amanat undang-undang, agar pemuda kita mau berjuang." ujarnya.

Lebih lanjut Jaka menyampaikan jadilah penerus generasi yang bermanfaat dan tidak bergantung kepada orang lain, yakinlah dengan kemampuan kita sendiri bahwa kita itu bisa menjadi sukses dan jadilah pemuda yang mandiri. 

Pada kesempatan yang sama, Panitia pelaksana kegiatan Kabid Pemberdayaan Pemuda Drs. Hustiadi M. Si melalui Kasi Pemberdayaan Pemuda Tasjuna Sos, M. Pd menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas pemuda agar mempunyai minat berwirausaha usaha sehingga mampu menciptakan peluang usaha yang ada di sekitar lingkungannya sesuai Undang - undang No 40 Th 2009 tentang kepemudaan khususnya pasal 27 ayat 1 yang menyatakan bahwa pengembangan kewirausahaan pemuda bertujuan untuk mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian pemuda, serta dalam ayat 2 yang berbunyi bahwa kewirausahaan pemuda merupakan tugas pemerintah.

Dalam kegiatan selain diberikan pengarahan dari rektor unisa yang disampaikan oleh pak Nurul Iman HA juga para peserta diberikan bantuan berupa bibit marquisa, pupuk hayati biotipul serta tong rakitan untuk membuat pupuk organik kompos.


.angga

TerPopuler