Mau Ngopi Gratis? Ayo Datang ke Warung Dulur Susanto

Mau Ngopi Gratis? Ayo Datang ke Warung Dulur Susanto

Sabtu, 16 Maret 2019, Maret 16, 2019

Kuningan (SATU) - Setiap hari jum'at dan minggu salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan 5 Kabupaten Kuningan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 6, Susanto menggelar kegiatan ngopi gratis di beberapa warung kopi yang berada di wilayah dapil 5.

Menurut Susanto saat ditemui kuningansatu.com, Jum'at (8/3/2019) ada sekitar 8 warung kopi yang berada di wilayah Kecamatan Kadugede, Darma, Nusaherang menyediakan kopi gratis bagi masyarakat setiap hari jum'at dan minggu.

"Ada 8 warung yang saya fasilitasi menyediakan kopi gratis untuk masyarakat setiap jum'at dan minggu," katanya.

Soal pemilihan hari Jum'at dan Minggu sebagai hari ngopi gratis, Susanto menjelaskan bahwa pada umumnya di hari tersebut masyarakat banyak berkumpul seperti pada hari jum'at usai melaksanakan sholat jum'at banyak sekali warga terutama kaum pria yang berkumpul,  sedangkan hari minggu kebanyakan pegawai swasta maupun pemerintah dan pemilih pemula yang masih berstatus pelajar libur dari aktifitasnya. 

"Tujuannya sih buat menjalin silaturahmi dan ngobrol dengan masyarakat,  kan kalau sambil ngopi ngobrolnya pun jadi enak," celoteh pria yang juga aktif sebagai anggota BANSER ini. 

Menurut Susanto, dengan adanya kegiatan ngopi gratis sejak awal Januari hingga malam pencoblosan nanti, ia sebagai calon wakil rakyat pun secara tidak langsung mampu menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat melalui obrolan-obrolan yang ada sembari menikmati kopi yang disediakan. 

"Banyak aspirasi yang mampu saya serap dari obrolan warung kopi ini yang akan jadi pekerjaan rumah jika saya bisa duduk di kursi dewan nanti," ungkapnya. 

Baginya, meski setiap minggunya ia harus merogoh kocek pribadi untuk memfasilitasi kegiatan ngopi gratis ini,  hal tersebut sebanding dengan apa yang ia harapkan yakni terjalinnya silaturahmi yang baik dan yang lebih utama adalah aspirasi yang ia terima dari masyarakat. 

"500 gelas setiap minggunya dari 8 lokasi ngopi gratis ini, tapi apa yang saya keluarkan sebanding dengan apa yang saya dapatkan yakni jalinan silaturahmi yang terbangun dan aspirasi dari masyarakat yang menjadi bekal saya kelak jika terpilih," pungkasnya.

.imam

TerPopuler