Bawaslu Kuningan Gelar Rapat Evaluasi

Bawaslu Kuningan Gelar Rapat Evaluasi

Minggu, 30 Juni 2019, Juni 30, 2019

Kuningan (SATU) - Bertempat di Hotel Montana, Jum'at, (28/6/2019), Bawaslu Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Pelanggaran Pemilu 2019 bersama dengan seluruh panwascam se-Kabupaten Kuningan. Hal tersebut dilakukan seiring dengan berakhirnya masa kerja pengawas di tingkat Kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Barat H. Wasikin Marzuki , Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman, Komisoner Bawaslu Kuningan Ikhsan Bayanullah, Agus khobir Permana, Abdul Jalil Hermawan dan Panwascam Sekabupaten Kuningan.

"Dalam pelaksanaan pemilu kita tentu tidak bisa melupakan peran dan perjuangan panwas pemilu kecamatan. Bagaimana pun panwascam merupakan kepanjangan tangan dari Bawaslu Kuningan yang mengkordinir tugas pengawas pemilu kelurahan/desa dan pengawas tps yang jumlahnya ribuan orang. Tentu dalam hal pelaksanaan pemilu kemarin masih banyak kekurangan tetapi jangan lupa bahwa kita dari penyelengara pemilu khususnya bawaslu telah menghibahkan diri,tenaga dan pikiran demi terselenggaranya pemilu 2019 yang jujur dan adil, serta beekualitas," ujar Ondin Sutarman. 

Secara pribadi maupun kelembagaan, Ondin memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada seluruh panwascam se-kabupaten Kuningan yang telah melaksanakan tugas nya semaksimal mungkin dan berharap ke depan segala kekurangan pada tahun ini dapat diperbaiki dan menjadi referensi untuk pemilu mendatang.

"Semoga di Pemilu yang akan datang kita bisa lebih baik lagi , sesuai dengan visi dan misi Bawaslu sebagai lembaga pengawas penyelenggaraan Pemilu," harapnya.

Panwas Kecamatan merupakan bagian tak terpisahkan dari Bawaslu Kuningan sehingga Ondin kembali menghimbau kepada seluruh pengawas kecamatan yang ada, meski masa kerjanya telah selesai tetapi mereka tetap menjadi bagian dari bawaslu kuningan sehingga diharapkan agar tetap menjaga koordinasi dan tali silaturahmi serta sumbangsih saran dan pemikiran.

"Terakhir tidak ada kata yang pantas diucapkan kecuali saya ucapkan terima kasih dan memberikan perhargaan yang tak terhingga kepada teman-teman penegak demokrasi yang telah menunjukan dedikasi nya dalam mengawal suara rakyat," ujar mantan ketua PWI ini.

.ahmad

TerPopuler