Besok, Ribuan Mangkuk Mie Ayam Akan Tersaji di Pandapa Paramartha

Besok, Ribuan Mangkuk Mie Ayam Akan Tersaji di Pandapa Paramartha

Sabtu, 29 Juni 2019, Juni 29, 2019

Kuningan (SATU) - Penghujung bulan Juni ini merupakan sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar kuliner khususnya mie ayam yang ada di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Pasalnya esok, Minggu (30/6/2019) puluhan pedagang mie ayam yang berasal dari wilayah III Cirebon akan berkumpul di Lapangan Pandapa Paramartha untuk saling berkompetisi satu sama lain.

Arief Komara,SE selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa ada sekitar 30 pedagang mie ayam yang tergabung kedalam Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa yang siap berkompetisi.

Selain sebagai ajang kompetisi bagi para pedagang mie ayam, acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menikmati lezatnya mie ayam yang disajikan oleh para pedagang yang berkompetisi nanti.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara ini menikmati lezatnya mie ayam, kata Arief, diharuskan untuk membeli kupon seharga 5.000 rupiah. Kupon yang dibeli tersebut dapat ditukarkan dengan satu porsi mie ayam seharga 10.000 rupiah.

"Warga yang berminat  mengikuti undian motor dan hadiah lainnya, cukup membeli kupon seharga 5000 rupiah. Selanjutnya kupon tersebut bisa di gunakan untuk membeli mie ayam seharga 10.000 rupiah," jelas Arief.

Tidak hanya itu, bagi warga yang mengikuti acara ini penyelenggara menyediakan Door Prize berupa satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini sendiri adalah sebagai sebuah sarana untuk kembali memperkenalkan kepada warga tentang kuliner yang sehat, enak, bergizi namun tetap terjangkau oleh masyarakat yakni mie ayam. 

Mengingat pada saat ini mie tergolong kedalam makanan pokok kedua, maka dalam acara tersebut para pedagang mie ayam yang hadir pun akan mendapatkan sosialisasi tentang tata cara bagaimana mengolah mie yang sehat dan lezat.

Sekitar 4.500 Kupon tersedia bagi warga yang akan berpartisipasi dalam acara ini. Tiap pedagang yang mengikuti kompetisi ini pun bisa hanya bisa melayani maksimal 150 mangkuk mie ayam.

.red

TerPopuler