Lintas Media Lintas Generasi, Jurnalis Kuningan Bersilaturahmi

Lintas Media Lintas Generasi, Jurnalis Kuningan Bersilaturahmi

Jumat, 28 Juni 2019, Juni 28, 2019

Kuningan (SATU) - Sebagai suatu bentuk solidaritas, sejumlah jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan menggelar acara Halal Bil Halal yang bertempat areal Obyek Wisata Woodland Ragasakti Desa Setianegara Kecamatan Cilimus, Jum'at (28/6/2019).

Puluhan jurnalis yang berasal dari berbagai media baik media cetak harian, mingguan, dwi mingguan, bulanan, media online, tv, radio dan berbagai media lainnya baik lokal maupun nasional hadir dalam acara tersebut.

Acara yang bertajuk "Lintas Media Lintas Generasi" dihadiri oleh unsur Muspida, para Ketua Organisasi Profesi Jurnalis, dan beberapa undangan dari Dinas Instansi yang ada di Kabupaten Kuningan atau yang mewakilinya.

Menurut Dani Andriawan (suarakuningan.com) selaku koordinator, kegiatan ini merupakan yang pertama diprakarsai oleh jurnalis yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Kegiatan ini yang pertama, dari, oleh, dan untuk jurnalis di Kabupaten Kuningan," ujar Dani.

Mewakili Bupati, Kabag Humas Setda Kuningan DR H Wahyu Hidayat M Si menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dengan adanya hal seperti ini. Ia berharap seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Kuningan dapat secara profesional menjalankan tupoksinya sesuai dengan kode etik yang ada.

Dalam acara yang juga diisi dengan dialog terbuka dengan narasumber Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi S IP ini banyak membahas tentang berbagai problematika dunia jurnalistik yang ada saat ini.

Iyan berharap dengan adanya kegiatan semacam ini mampu menjadi suatu sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama jurnalis yang ada agar ke depan tidak ada kesan mengkotak-kotakan terhadap sesama jurnalis.

"Semoga ke depan silaturahmi yang terjalin saat ini dapat tetap terjaga, dan tidak ada lagi kesan mengkotak-kotakan antar sesama jurnalis," harapnya.

Menyikapi perkembangan media terutama media online yang kini tengah marak, Iyan pun berpesan agar tetap berpatokan terhadap kode etik jurnalistik dan aturan-aturan lain yang berlaku agar tidak terjerat permasalahan hukum.

"Tetap berpegang pada kode etik kita sebagai jurnalis dan profesional dalam menjalankan tupoksi terutama sebagai kontrol sosial," tandasnya.

.imam

TerPopuler