Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembentukan Karakter

Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembentukan Karakter

Kamis, 20 Juni 2019, Juni 20, 2019

Kuningan (SATU) - Acara Pentas Kreasi Seni dan Pelepasan Anak TK Negeri Unggulan Kuningan Tahun 2019, di Gedung TK Negeri Unggulan, Kamis (20/06/2019) dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama.

Dalam sambutannya, Ika merasa turut berbahagia karena bisa berada di tengah-tengah Wali Murid dan segenap jajaran Guru di TK Negeri Unggulan Kabupaten Kuningan, yang juga sedang berbahagia karena putera-puteri nya yang telah dinyatakan selesai dalam menjalani proses pendidikan di Tahun Ajaran 2018/2019.

“Selesainya sebuah proses pendidikan selama rentang waktu tertentu, tentu saja merupakan hasil kerjasama dan koordinasi dari berbagai pihak seperti orang tua, guru, pemangku kebijakan, hingga partisipasi masyarakat baik secara langsung ataupun tidak langsung,” kata Ika.

Dalam hal ini, kata Ika, proses pendidikan anak usia dini yang lebih mengedepankan pembentukan karakter dengan pendidikan budi pekerti yang bisa berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal. Untuk itu istri Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH ini mengajak kepada irang tua / wali murid yang ada untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena atas restu dan rahmatnya pencapaian proses pendidikan di TK Negeri Unggulan ini dapat terwujud.

“Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kuningan maupun sebagai perwakilan masyarakat dan para orang tua yang telah menitipkan putra-putrinya bersekolah di TK Negeri Unggulan, saya mengucapkan terima kasih kepada semua Guru yang tiada lelah mengajar dan mendidik putra-putri kami dengan ilmu yang bermanfaat,” pungkas Ika.

.imam

TerPopuler