Penyandang Disabilitas Bisa Berprestasi Dalam Bidang Olahraga

Penyandang Disabilitas Bisa Berprestasi Dalam Bidang Olahraga

Kamis, 20 Juni 2019, Juni 20, 2019

Kuningan (SATU) - Pengurus wadah olahraga penyandang disabilitas atau National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (20/6/2019) bertempat di Grage Hotel Kuningan.

Tema yang diusung dalam acara pelantikan tersebut adalah ”Mengobarkan semangat juara umum menuju peparnas XVI Papua 2020”.

Pelantikan yang secara langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati Kuningan M.Ridho Suganda M.Si , Ketua NPCI Provinsi Jawa Barat, ketua KONI Provinsi Jawa Barat, serta para atlet NPCI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda yang mewakili Bupati Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepengurusan NPCI Jawa Barat yang baru dilantik, yang nantinya akan memberikan sinar terang serta prestasi melalui NPCI Jabar.

“Saya menyambut baik pembentukan dan pelantikan pengurus NPCI Jawa Barat, Wadah ini diharapkan dapat melakukan pembinaan prestasi dan memberi pembinaan bagi atlet penyandang disabilitas di Jawa Barat," ujar Ridho.

Dalam kesempatan tersebut juga Ridho menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan telah memberikan penghargaan berupa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi atlet penyandang disabilitas yang berprestasi.

Seusai ditetapkan sebagai ketua umum terpilih, Supriatna mengaku akan segera melakukan akselerasi program kerja kepengurusan sebelumnya, Ukun Rukaendi. Terlebih dalam waktu dekat, banyak event yang harus dihadapi oleh para atlet paralimpik Jabar.

"Setelah terpilih, target pertama saya adalah melanjutkan keberhasilan kepengurusan lama, yaitu mempertahankan gelar juara umum Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua," kata Supriatna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum NPCI Jabar 2014-2019.

.imam

TerPopuler