Proyek Aspirasi Mangkrak, Kepala Desa Buniasih Angkat Bicara

Proyek Aspirasi Mangkrak, Kepala Desa Buniasih Angkat Bicara

Jumat, 28 Juni 2019, Juni 28, 2019

Kuningan (SATU) - Keluhan terhadap pengerjaan proyek aspirasi yang diduga dikerjakan secara asal-asalan muncul dari Kepala Desa Buniasih Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan.

Proyek pembuatan jalan menuju lapangan sepak bola Desa Buniasih ini dikeluhkan Amin selaku Kepala Desa karena menurutnya dari tanggal pengerjaan hingga saat ini baru berjarak satu bulan, namun sudah rusak kembali.

"Sangat miris pak, karena belum juga usia pembangunan tersebut satu bulan tapi hasilnya sangat tidak memuaskan,"ucapnya kepada media, Kamis, 27 Juni 2019 di balai Desa Buniasih.

Menurut Amin, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Liga Candra dengan nilai pagu sebesar Rp. 100.000.000 namun hasilnya dirasa sangat tidak memuaskan.


"Terus terang pak, saya sebagai Kades sekaligus mewakili masyarakat Buniasih sangat menyayangkan hasil proyek tersebut, dimana fungsi pengawasannya terhadap proyek tersebut?" ucap Amin.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Bidang Perumahan dan Jasa Kontruksi, Aan Burhanudin di ruang kerjanya, Kamis (27/6/2019). Pihaknya merasa terkejut dengan informasi dan data yang disampaikan. Dirinya akan mencoba menanyakan kembali kepada pengawasnya.

"Nanti saya akan tanyakan kembali pak kepada pengawasnya,"ujar Aan

Lanjut Aan, karena ini proyek aspirasi, mangga rekan-rekan wartawan juga bisa langsung konfirmasi kepada pihak Dewan yang memberikan proyek tersebut," saran Aan.

.imam

TerPopuler