Soal Branding Mobil Dinas Wabup, Ini Kata Kabag Humas

Soal Branding Mobil Dinas Wabup, Ini Kata Kabag Humas

Jumat, 28 Juni 2019, Juni 28, 2019

Kuningan (SATU) - Branding yang dilakukan terhadap mobil dinas Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda berkaitan dengan event JWK (Jelajah Wisata Kuningan) mendapat komentar dari sejumlah aktivis di Kabupaten Kuningan.

Burhan, salah seorang mantan pengurus HMI Cabang Kuningan mengatakan bahwa untuk event JWK ini yang diperkirakan akan cukup menarik banyak pengunjung harusnya promosi seperti branding mobil itu tidak hanya di mobil wabup saja seperti pada event tour de linggarjati.

"Berbeda dengan event tour de linggarjati, semua mobil dinas kalau tidak salah dibranding. Nah JWK ini kan juga event serupa, apalagi bisa memperkenalkan wisata dan alam di Kuningan, kenapa mobil dinas lain tidak ikutan dibranding," tanya burhan.


Ini artinya,  kata dia, branding satu mobil dinas itu memiliki nuansa promisi mikro alias ada kepentingan dalam meningkatkan popularitas sosok pejabat semata.

"Jika mau mempromosikan itu bagusnya kompak dilakukan serentak.  Seperti event tour de linggajati dalam setiap tahunnya," jelas dia. 

Sementara itu menanggapi branding event JWK yang hanya dilakukan di mobil dinas Wabup, Kabag Humas Setda Kuningan DR Wahyu Hidayah MSi mengatakan hal tersebut bukanlah sebuah persoalan karena merupakan pengenal daerah terhadap publik.


"Kalau buat promosi gak apa-apa, seperti event tour de linggajati misalnya," ungkap Wahyu saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (28/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, menghadapi event bergengsi yakni offroad di alam bebas kuningan mendapat respon baik dari wakil bupati kuningan, M. Ridho Suganda.

"Untuk saat ini, sudah ada sekitar seribuan penghobi motor gastrack yang sudah daftar,  dalam event Jelajah Wisata Kuningan," kata orang nomor dua di kuningan,  yang akrab disapa Edo.  Kemarin,  (27/06/2019).

Edo mengatakan,  event sekaligus olahraga bermotor yang berlangsung itu memberikan penyajian alam kuningan asri. Terlebih,  dalam kegiatan itu mengambil titik start dan finish di objek wisata Waduk Darma.

"Titik kumpul Nanti di kawasan objek Wisaya Darma," jelas Edo. 

Sementara itu, Ketua Panitia yakni Ferdy yang juga anggota polantas kuningan ini mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka peningkatan pemberdayaan komunitas dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Kuningan.

"Kami akan menyelenggarakan Kegiatan Event Adventure Wisata Tahun 2019dengan tema,Jelajah Wisata Kuningan (JWK), yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 mendatang," ungkap dia.

.ahmad

TerPopuler