1014 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kuningan Ikuti Manasik

1014 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kuningan Ikuti Manasik

Jumat, 05 Juli 2019, Juli 05, 2019
Ilustrasi

Kuningan (SATU)  - Setelah melalui tahapan Bimbingan Mansik Dasar tingkat wilayah kecamatan, 1014 jamaah calon haji Kabupaten Kuningan Tahun penyenggaraan 2019 , hari ini, Sabtu (6/7/2019) akan mengikuti kegiatan bimbingan manasik masal yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini digelar di dua tempat , yaitu untuk penyampaian materi dilaksanakan di RM Raja Seafood Cilimus dan praktek manasik haji akan dilaksanakan di Komplek Islamic Center Kuningan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dan akan dihadiri Dirjen PHU Kemenag RI, Para Pejabat di Lingkup Kemenag Kuningan, Para Pejabat Pemkab Kuningan, MUI dan  undangan lainnya.

Menurut Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H. Hamzah Rukmana saat mengatakan bahwa kegiatan ini rencananya akan digelar selama dua hari yakni tanggal 6-7 Juli 2019.

"Dua hari digelar,  tanggal 6 dan tanggal 7 di dua lokasi berbeda yakni pembekalan di RM Raja Seafood,  sedangkan manasik di KIC," katanya. 

Ia erharap seluruh jamaah calon haji dapat mengikuti kegiatan ini , karena mereka akan dibekali berbagai informasi pelaksanaan ibadah haji mulai penyelenggaraan di tanah air, pelaksanaan ibadah di Tanah Suci , sampai proses pemulangan para jamaah.

Selain materi pokok dan praktek manasik, kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh jamaah mendapat ilmu pengetahuan dan wawasan tentang  pelaksanaan ibadah haji , sehingga mereka dapat secara mandiri melaksanakan ibadah haji nanti.

"Agar semua calon haji faham tentang pelaksanaan haji dari awal hingga akhir," kata Hamzah.

.imam

TerPopuler