Acep dan Rana Berpeluang Besar Duduki Kursi Ketua DPC PDI P Kuningan

Acep dan Rana Berpeluang Besar Duduki Kursi Ketua DPC PDI P Kuningan

Kamis, 04 Juli 2019, Juli 04, 2019

Kuningan (SATU)  - Jelang pemilihan Ketua DPC PDI P Kabupaten Kuningan tahun 2019 mendatang, dua nama kandidat calon Ketua mulai mencua yakni Bupati Kuningan Acep Purnama dan Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman.
Meski resmi diusulkan oleh 32 PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Kuningan, namun keputusan dalam pemilihan pimpinan partai tetap berada di tangan DPP.
Dilansir dari situs gesuri.id, sederet nama lain yang diusulkan yaitu Mantan Plt Bupati Kuningan Dede Sembada ST, Ketua Fraksi Restorasi DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Sekretaris DPC PDI P Kuningan Tresnadi, dan pengurus DPC PDI P Kuningan H Ade Petruk.
“Kalau dari beberapa nama yang diusulkan, saya melihat Pak Acep dan Pak Rana itu mungkin paling berpeluang ya. Sebab kedua tokoh ini sama-sama memiliki jabatan strategis di pemerintahan Kabupaten Kuningan,” kata pengamat politik daerah, Saefulloh, Selasa (2/7/2019).
Dia menilai keduanya memiliki basis kuat di internal partai, walaupun memang, diluar dua nama itu juga sama-sama memiliki basis kader di internal partainya.
“Ya kalau Pak Acep itu kan kapasitasnya sebagai Bupati Kuningan, dan Pak Rana sendiri sebagai Ketua DPRD. Makanya peluang itu lebih besar ketimbang nama-nama yang diusulkan lainnya,” ujarnya.
Sementara salah seorang pengurus PAC PDI Perjuangan Cigugur, Felany, mengaku, bahwa semua nama yang telah diusulkan PAC layak menjadi pimpinan partai. Terlepas siapapun itu, semuanya adalah kader terbaik partai.
“Untuk sistem yang sekarang beda dengan Konfercab dulu, memang tidak bisa diprediksi siapa yang berpeluang kuat. Karena informasinya, hanya DPP yang memiliki kewenangan penuh untuk merekomendasikan siapa calon Ketua DPC PDI Perjuangan nanti,” terangnya.
Saat ini, pihaknya sebagai kader partai di tingkatan PAC hanya menunggu apapun yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan untuk keberlangsungan partai di masa mendatang. Namun paling penting, bagi siapapun yang terpilih dapat memajukan partai kedepan.
“Semua juga memperhatikan kader-kader partai dibawah baik PAC hingga tingkat ranting. Siapun yang terpilih, semoga terus menjalin komunikasi dengan pengurus dibawah dan merangkul semua kader struktur partai baik di PAC hingga ranting,” ungkapnya.
Saat ditanya dari sekian nama yang diusulkan siapa paling berpeluang, Ia hanya menjawab, itu menjadi ranah DPP PDI Perjuangan.
“Itu dikembalikan lagi ke DPP partai, kita dari PAC hanya sebatas mengusulkan nama. Terkait siapa-siapa yang direkomendasi, itu kewenangan penuh DPP,” tutupnya.

.imam

TerPopuler