Anniversary ke-2 GBK, Ribuan Driver Online Banjiri Kuningan

Anniversary ke-2 GBK, Ribuan Driver Online Banjiri Kuningan

Jumat, 05 Juli 2019, Juli 05, 2019

Kuningan (SATU)  - Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-2, komunitas driver online Kabupaten Kuningan GBK (Gabungan Baraya Kuningan)  menggelar berbagai acara di Gedung Olahraga Ewangga, Sabtu (6/7/2019).

Acara yang diisi dengan kegiatan santunan yatim piatu, donor darah,  dan banyak kegiatan sosial lainnya tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, DR.  Deni Hamdani,  M.Si dan berbgai pihak lainnya termasuk ribuan driver online dari berbagai daerah khususnya wilayah 3 Cirebon (Cirebon, Indramayu,  Majalengka,  Kuningan).

Menurut Iip Sobirin yang merupakan Wakil Ketua Pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa sekitar 500 komunitas driver online hadir dalam acara tersebut.

"Kurang lebih 500 komunitas yang hadir, kalau ngitung jumlah drivernya ribuan bahkan banyak yang dari luar wilayah 3 juga," kata Iip.

Hari jadi GBK sendiri, kata Iip,  sebenarnya jatuh pada tanggal 9 Juni. Namun karena satu dan lain hal sehingga gelaran acaranya diundur pada hari ini. 

"Kalau hari jadi GBK sendiri tanggal 9 Juni, karena satu dan lain hal akhirnya perayaan hari jadinya kita laksankan hari ini," terang Iip.

Dari data yang terhimpun, ada sekitar 2000 driver motor online dan 300 driver mobil online yang ada di Kabupaten Kuningan. Dari jumlah tersebut,  218 driver motor online tergabung ke dalam Komunitas GBK.

Koordinator Lapangan kegiatan tersebut, Idris mengaku tidak menyangka bahwa driver online dari luar wilayah 3 pun turut hadir bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar pulau Jawa. 

"Suatu penghargaan dan penghormatan untuk GBK dihari jadinya yang ke-2 ini ketika banyak rekan-rekan kita sesama driver online dari luar daerah turut hadir dan memeriahkan acara ini," katanya. 

Hadirnya driver online dari luar daerah, kata Idris, menandakan solidaritas yang terbangun antar sesama driver online khususnya di Indonesia sangatlah kuat dan terbangun secara alami. 

"Di setiap komunitas driver online memang yang dikedepankan adalah solidaritas,  bukan hanya antar sesama driver saja tetapi dengan masyarakat luas," ungkapnya. 

Ia sebagai bagian dari jutaan driver online yang ada di Indonesia yakin dengan hadirnya transportasi online beberapa tahun belakangan ini mampu menjadi pendorong roda perekonomian masyarakat yang banyak terjebak dalam lingkaran pengangguran. 

"Tidak bisa dipungkiri hadirnya transportasi online ini setidaknya bisa mengurangi angka pengangguran dan tingkat perekonomian masyarakat," katanya.

Untuk itu ia secara pribadi maupun atas nama driver online yang ada berharap khsusnya untuk di Kuningan bahwa pemerintah tidak tutup mata terhadap hadirnya transportasi online apalagi saat ini Kuningan menjadi destinasi wisata, dan transportasi online akan jadi salah satu pendukung utamanya.

.imam

TerPopuler