KUA Kecamatan Maleber Wakili Kuningan ke Tingkat Provinsi

KUA Kecamatan Maleber Wakili Kuningan ke Tingkat Provinsi

Selasa, 02 Juli 2019, Juli 02, 2019

Kuningan (SATU) - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kantor Urusan Agama (KUA), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan menggelar penilaian terhadap seluruh KUA di Kabupaten Kuningan dengan kategori KUA teladan.

Berdasarkan hasil penilaian yang diputuskan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan No.B 4307/KK.10.08/06/OT.01.4/05/2019 dari 32 KUA yang ada di Kabupatem Kuningan terpilih 3 KUA sebagai KUA teladan yakni KUA Kecamatan Maleber sebagai teladan 1, KUA Kecamatan Mandirancan sebagai teladan 2, dan KUA Kecamatan Kuningan sebagai trladan 3.

Sebagai KUA yang meraih predikat teladan 1, KUA Kecamatan Maleber selanjutnya akan mengikuti penilaian KUA teladan tingkat Provinsi pada tgl 8-11 Juli 2019 di Hotel Novotel Bandung.

Sebelumnya Bidang Urais Kanwil Kemenag Prov.Jawa Barat telah mengadakan visitasi ke KUA Kecamatan Maleber yg ditetapkan mewakili Kuningan untuk penilaian KUA teladan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tim Visitasi yg langsung datang Ke KUA Kecamatan Maleber dipimpin langsung oleh Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Dr. Aldim yang didampingi Kasi Bimas H. Ahmad Fauzi, M.Si dan Kasubbag Tu H.Suardi. M.Si.

Dalam visitasi tersebut, tim Kemenag Provinsi Jawa barat banyak memotret kondisi real di KUA Kecamatan Maleber.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tim visitasi yang dilakukan secara mendadak sehingga tidak ada acara seremonial apapun seperti tahun lalu.

H Yoyo Sutia, S.Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Maleber mengaku sangat bahagia sekaligus bangga atas prestasi yang diraih oleh KUA Kecamatan Maleber terlebih dapat mewakili Kuningan ke Provinsi.

"Alhamdulillah saya merasa bahagia dan begitu bangga atas prestasi yang saat ini diraih, apalagi bisa mewakili Kuningan ke tingkat Provinsi," katanya.

Atas prestasinya, KUA Kecamatan Maleber pun mendapat penghargaan berupa piagam dan tropi yang diserahkan secara langsung  dalam kegiatan apel pagi oleh kepala kantor Kementerian Agama Kab. Kunungan Dr.H. Hanif Hanafi, M.Si.

.imam

TerPopuler