Peringatan HANI 2019, Rudy GANN : Kami Siap Wujudkan Kuningan Bersinar

Peringatan HANI 2019, Rudy GANN : Kami Siap Wujudkan Kuningan Bersinar

Senin, 08 Juli 2019, Juli 08, 2019

Kuningan (SATU)  - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019 digear di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (8/7/2019).

Dalam upacara tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH di daulat sebagai pembina apel peringatan HANI 2019. Hadir juga dalam apel tersebut,  Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si, seluruh Kepala SKPD dan Kepala Bagian Lingkup Setda, serta beberapa elemen masyarakat yang ada di Kuningan. 

Peringatan HANI 2019 ini mengusung tema, Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas. Di awal sambutannya Acep selaku Bupati berharap agar Kabupaten Kuningan dapat terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba sekaligus menyatakan perang terhadap peredaran narkoba. 

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia HM. Jusuf Kalla pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2019.

"Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh. Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai bahaya narkoba," ujarnya.

Wakil Presiden mengingatkan bahwa dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat.

"Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat," katanya. 

Sejalan dengan hal tersebut,  salah satu elemen masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut yakni Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN)  melalui ketuanya Rudy Komarudin menyatakan dukungan terhadap berbagai upaya pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Kuningan.

"Kami sebagai bagian dari elemen masyarakat yang prihatin terhadap bahaya narkoba siap berkomitmen dengan pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba khususnya di Kuningan," kata Rudy. 

Rudy juga menyampaikan bahwa fokusnya saat itu bersama GANN adalah bagaimana mencegah peredaran narkoba dengan mengadakan berbagai sosialisasi pemahaman kepada masyarakat tentang apa dan bagaimna dampak narkoba bagi kehidupan. 

Hingga saat ini pihaknya terus gencarkan sosialisasi P4GN khususnya di kalangan pelajar agar mereka yang menjadi masa depan bangsa tidak tercemar oleh bahaya narkoba sejak dini dan tentunya hal tersebut dilakukan demi terselenggaranya Kuningan Bersinar (Bersih Narkoba). 

"Pemuda adalah harapan dan tumpuan bangsa di masa yang akan datang, jika sejak dini mereka sudah dirusak oleh narkoba, akan jadi apa bangsa kita di masa yang akan datang? Untuk itu kami akan terus menjaga komitmen kami dalam memerangi narkoba dari lapisan yang paling bawah hingga ke lapisan paling atas sekalipun," tandas Rudy. 

.imam


TerPopuler