RS Jantung Hasna Medika Salurkan CSR

RS Jantung Hasna Medika Salurkan CSR

Selasa, 02 Juli 2019, Juli 02, 2019

Kuningan (SATU) – 1000 peserta penerima dana BPJS di wilayah Kabupaten Kuningan dimanjakan karena mendapat pembiayaan gratis di Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kuningan, dalam rangka corporate social responsibility (CSR).


Selain sebagai program CSR, acara tersebut sekaligus dalam rangka pembagian kartu BPJS Kesehatan dan peringatan satu tahun operasional RS Jantung Hasna Medika Kuningan, yang digelar di halaman rumah sakit setempat di Jalan Raya Cigugur Kuningan, Selasa (2/7/2019).



1000 kartu BPJS Kesehatan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terbagi di beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Cigugur dan sekitarnya. Pembagian 1000 kartu BPJS Kesehatan ini adalah sebagai bentuk nyata kepedulian RS Jantung Hasna Medika Kuningan terhadap masyarakat Kabupaten Kuningan yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.



Komisaris Utama PT. Dharma Choeriyah Husada H. Aang Hamid Suganda, mengatakan, RS Jantung Hasna Medika Kuningan dididrikan dengan semangat bisa mengabdikan diri bagi masyarakat Kuningan.



“Pelayanan kartu BPJS ini dibagikan secara gratis untuk semua pelayanan dan berlaku selamanya atau unlimited. Jadi dalam hal ini, masyarakat khususnya yang kurang mampu tinggal pakai saja. Karena ini adalah CSR," kata H. Aang yang juga mantan Bupati Kuningan kepada awak media.



Dan untuk sementara ini, kata dia, pihaknya hanya membagikan kartu BPJS Kesehatan ke beberapa kelurahan/desa. Namun kedepan direncanakan akan bertambah lagi. Pembagian kartu BPJS Kesehatan ini, diyakininya sebagai solusi tepat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.



“Sampai saat ini belum ada rumah sakit yang memberikan pelayanan BPJS secara gratis kepada pasiennya. Dan, diulang tahun pertama RS Jantung Hasna Medika ini, kami memberikan pelayanan BPJS gratis untuk pasien kelas 3. Karena, Rumah Sakit ini kan bisa melayani kelas 1, 2 dan 3. Disini tidak ada perbedaan dalam bentuk pelayanan. Semuanya  diperlakukan sama. Yang membedakan hanyalah kamar saja. Untuk obat-obatan juga sama," jelasnya.



Ditambahkan Aang, pelayanan kartu BPJS di RS Jantung Hasna Medika ini sudah berjalan dari 1 Maret 2019. Berbagai proses telah dilakukan pihaknya sehingga keluarlah kartu BPJS Kesehatan gratis, “ Saya berharap teman-teman di rumah sakit lain juga bisa memberikan pelayanan kartu BPJS Kesehatan secara gratis dan menyeluruh ke desa-desa atau kelurahan sehingga semua masyarakat bisa mengakses pelayanan kesehatan dengan baik dan merata,” tutur Aang.



Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, mengapresiasi program CSR yang diberikan oleh RS Jantung Hasna Medika Kuningan. Ini menurutnya dapat memberikan partisipasi dan kontribusi membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta yang merupakan program pemerintah yang sudah diimplementasikan di Indonesia sejak penyelenggaraan program JKN pada tahun 2014.



“Semoga dengan adanya program CSR oleh RS Jantung Hasna Medika Kuningan ini, masyarakat akan lebih terbantu dalam rangka pelayanan kesehatan di Kabupaten Kuningan yang lebih baik. Selain itu, dari CSR ini dapat memotivasi perusahaan lain untuk menyusun program CSR secara terintegrasi, terencana dan sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.



.imam

TerPopuler