Sebuah Rumah di Cimara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sebuah Rumah di Cimara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 24 Juli 2019, Juli 24, 2019

Kuningan (SATU) - Sebuah rumah tinggal permanen di Dusun Purwasari RT.  02 RW. 09 Desa Cimara Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan,  Rabu (24/7/2019) dilalap si jago merah. 

Dari keterangan saksi yang bwrada di lokasi kejadian, diperkirakan kebakaran yang diketahui menimpa rumah milik pasangan Caslan (53) dan Karsiti (50) tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Kejadian tersebut, kata salah seorang saksi, awalnya diketahui oleh beberapa orang warga yang tengah melaksanakan ronda keliling. Api awal terlihat membakar bagian dapur rumah yang juga digunakan oleh pemilik sebagai tempat berdagang. 

Mengetahui hal tersebut, kemudian warga langsung memberi tahu pemilik rumah, yang semuanya berjumlah 6 orang terdiri dari Caslan (53), Karsiti (50), Fery (28), Amih (25), Reza (11) dan Adit (1). Pemilik rumah segera meninggalkan rumah yang terbakar. Warga sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baru pada pukul 24.00 WIB Kasi Trantib Kecamatan Cibeureum menginformasikan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan yang langsung menurunkan 5 orang anggota dan 1 Randis damkar meluncur ke lokasi kebakaran. 

Dibantu warga sekitar, aparat Desa, Aparat Pemerintahan Kecamatan Cibeureum ( termasuk Camat Cibeureum dan Kasi Trantib, anggota kepolisian Polsek Cibingbin. Api berhasil dipadamkan sekitar, pukul 02.45.

Penyebab kebakaran diduga dari Konsleting arus listrik / instalasi listrik yang dipasang didapur rumah. Akibat kejadian tersebut total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah termasuk surat-surat berharga yang ikut terbakar. 


.imam

TerPopuler