Starcamp Ipukan, Destinasi Wisata Bernuansa Alam Gunung Ciremai

Starcamp Ipukan, Destinasi Wisata Bernuansa Alam Gunung Ciremai

Selasa, 02 Juli 2019, Juli 02, 2019

Kuningan (SATU) - Menikmati keindahan alam menjadi salah satu alternatif keluarga untuk mengisi waktu liburan sekolah seperti saat ini. Menghirup udara segar pegunungan serta menikmati pemandangan indah setidaknya dapat menjadi sebuah salah satu cara untuk melepaskan kepenatan dari aktifitas sehari-hari.

Starcamp Ipukan sebuah destinasi wisata berkonsep kemah bergaya mewah yang teletak di Desa Palutungan Kecamatan Cigugur ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk memanjakan diri bersama keluarga tercinta sekaligus mengisi waktu liburan.

"Kalau liburan seperti ini anak-anak biasanya kemping,  dengan adanya starcamp ipukan ini jadi gak ribet," ucap Ulfa, salah satu pengunjung Starcamp Ipukan, Selasa, (2/07/2019).

Kemah bergaya mewah ini, kata dia, tidak membuat pengunjung berabe alias ribet, apalagi, ketika harus menyiapkan fasilitas saat mengisi liburan di alam terbuka seperti ini.

"Persiapannya cukup bawa baju ganti, karena pengelola starcamp ipukan ini telah menyediakan semua kebutuhan kita.  Mau makan enak bisa, mandi bersih pakai air hangat mudah,  ngopi sembari ngobrol santai keluargapun bisa," ungkap Ulfa.

Sasaran kemah di sini, lanjut Ulfa mengatakan,  pemandangan alam pada waktu tertentu yang ada di sekitar.

"Refresh aja dari kepenatan aktifitas sehari-hari, di sini bikin tenang," katanya.


Selain itu, yang ia suka dari tempat ini adalah pemandangan di waktu pagi hari yang menyajikan kehangatan matahari terbit yang sempurna dengan pantulan cahaya dan bentuknya. Sedangkan di waktu petang, mega merah terlihat indah yang diiringi suara alam dari sejumlah jenis binatang unggas dan lainnya.

"Iya,  suara burung diaekitar sini masih banyak, jadi kerasa banget alaminya," ujarnya.

Soal pelayanan dari pihak pengelola pun menurutnya sangat memuaskan, karena meskipun konsep dari Starcamp Ipukan ini adalah kemah, namun pelayanan yang ada bagaikan di hotel bintang lima.

"Karena,  kemah mewah ini berfasilitas mirip hotel. Jadi, untuk pelayanan itu sudah sangat standar kelas bintang," celotehnya. 

Pesan dia, untuk para pengunjung jika berkenan menikmati suasana alam bersama keluarga,  tidak ada salahnya jika mencoba segala fasilitas yang ada di Starcamp Ipukan ini.

"Karena, kemah tersedia disini itu persis hotel saja.  Fasilitas dalam kemah, beragam ukuran.  Bisa untuk empat atau enam orang. Juga dilengkapi penerangan dan bisa ngecas hape kita.  Maklum,  banyak spot buat foto selfie,  baterai handphone itu cepat habis, hanya untuk berfoto ria," ujarnya.

Sementara itu, pengelola starcamp Ipukan, Ledi mengatakan,  sebagai bentuj pelayanan terhadap pengunjung jelas menjadi prioritas manajemen dalam memberikan kepuasan.

"Sebab, perlengkapan yang tersedia,  mulai dari bak mandi dengan air panas dan kayu bakar untuk pembuatan api unggun, itu semua untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,  dalam menghabiskan waktu dikawasan starcamp ipukan ini," kata Ledi.

.imam

TerPopuler