Acep : Jangan Menimbulkan Polemik di Media Sosial !

Acep : Jangan Menimbulkan Polemik di Media Sosial !

Senin, 05 Agustus 2019, Agustus 05, 2019

Kuningan (SATU) - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, ingatkan para ASN yang ada di lingkup Pemda Kuningan untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, khususnya dalam mengunggah status yang bisa menjadi sebuah polemik.

Hal tersebut disampaikan Acep saat menjadi pembina apel pagi dihadapan ratusan ASN sebagai peserta bertempat di halaman Setda Kuningan, Senin (5/8/2019).

Menurutnya, selaku ASN haruslah bijak dalam penggunaan media sosial, jangan sampai apa yang diunggah dalam akun media sosial menimbulkan polemik apalagi opini-opini yang buruk.

"Hati-hati dalam menggunakan media sosial, kalau bikin status difikirkan dulu, kalau bisa sedikit dibatasi yang menimbulkan polemik," himbau Acep.

Pernyataan Bupati Acep itu juga  disampaikan, mengingat berbagai polemik yang terjadi saat ini yang bermula dari postingan media sosial yang cenderung di luar tupoksinya sebagai ASN.

"Para ASN, agar tetap fokus terhadap Tugas Pokok Dan Fungsi masing-masing. Demi memberikan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu Acep juga kembali mengingatkan kepada para ASN yang ada agar jangan sering mempertontonkan berbagai kemewahan di media sosial karena pada dasarnya ASN adalah pelayan masyarakat sekaligus panutan bagi masyarakat.

“Seorang ASN adalah panutan masyarakat, oleh karena itu  jadikanlah Media Sosial sebagai wahana untuk menebar kebaikan-kebaikan dan janganlah sering mempertontonkan kemewahan karena akan menimbulkan kesan negatif di tengah masyarakat saat ini," kata Acep.

Diakhir, Bupati Kuningan mengingatkan kepada para ASN, untuk tetap disiplin dalam pelaksanaan tugas dan tetap ramah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu menanggapi banyaknya unggahan status di media sosial baik oleh ASN maupun masyarakat pada umumnya yang akhirnya menimbulkan polemik di Kabupaten Kuningan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Teddy Suminar, M.Si saat dikonfirmasi sebelumnya mengatakan bahwa hal tersebut dikembalikan kepada personal masing-masing.

"Status media sosial itu urusannya personal, baik ASN maupub masyarakat pada umumnya," ujar Teddy.

Namun, meski urusannya personal, Teddy juga mengingatkan agar tetap berhati-hati dalam membuat postingan, karena ada undang-undang yang mengaturnya. Teddy juga berpesan baik kepada ASN maupun masyarakat agar jangan sampai membuat polemik apalagi ketersinggungan karena postingan media sosialnya, karena bisa saja gara-gara postingan tersebut kita justru tersandung masalah hukum.

"Sekali lagi hati-hati karena media sosial itu bisa saja membawa kita kepada permasalahan hukum," tandasnya.

.imam

TerPopuler