TdL Kembali Digelar, Agus Sadeli : Sudah Jadi Trademark !

TdL Kembali Digelar, Agus Sadeli : Sudah Jadi Trademark !

Senin, 05 Agustus 2019, Agustus 05, 2019

Kuningan (SATU) - Ajang bergengsi Tour de Linggarjati (TDL) 2019 yang merupakan event balap sepeda kelas Internasional akan digelar untuk ke-5 kalinya di Kabupaten Kuningan, pada tanggal 13-15 September 2019. Ini merupakan sebuah langkah besar bagi Kabupaten Kuningan untuk mempromosikan pariwisatanya ke dunia internasional.

Selain balap sepeda, nantinya acara ini juga akan lebih meriah dengan penampilan seni tradisional khas Kuningan, produk unggulan daerah dari UMKM, lomba foto, hingga lomba funbike.

Ketua panitia TDL, Drs. Agus Sadeli, M.Si saat dikonfirmasi awak media usai melakukan apel pagi, Senin (5/8/2019) di halaman Gedung Setda Kabupaten Kuningan menyatakan bahwa sampai saat ini panitia terus bekerja mempersiapkan event yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Untuk persiapan kita panitia sudah terus berembug, pengurusan ijin-ijin pun terus berjalan, informasi kepesertaan pun sudah kita informasikan," paparnya.

Perihal evaluasi pelaksanaan TDL yang berkenaan dengan peningkatan pariwisata di Kabupaten Kuningan, Agus mengatakan bahwa sebagai panitia pihaknya hanya menyelenggarakan gelarab tersebut agar sukses dilaksanakan, perihal evaluasi dan dampak terhadap kemajuan pariwisata di Kuningan sendiri hal tersebut menurutnya ada di Dinas Pariwisata.

"Kami hanya panitia, untuk evaluasi khususnya kaitan terhadap pariwisata itu data-data adanya di Dinas Pariwisata," kata Agus.

Disinggung soal pelaksanaan TDL beberapa tahun sebelumnya yang ternyata selalu minus dalam segi anggaran penyelenggaraan, Agus yang juga menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan ini mengatakan bahwa kebutuhan untuk penyelenggaraan selalu lebih besar dibandingkan dengan support anggaran yang didapat.

"Ya kalau soal minus memang gimana ya, kita ada support dari pemkab, juga dari bjb, tapi memang kebutuhannya lebih besar," ungkapnya.

Terlepas adanya berbagai keterbatasan dalam penyelenggaraan TDL tahun-tahun sebelumnya khususnya dalam hal anggaran, Agus menjelaskan bahwa event TDL ini terus digelar karena sudah menjadi Trademark Kabupaten Kuningan dan diharapkan dapat menumbuhkan geliat pariwisata dan ekonomi yang ada.

"Sudah jadi Trademark, diharapkan juga dengan adanya TDL ini geliat pariwisata dan ekonomi di Kuningan semakin meingkat," tandasnya.

.imam


TerPopuler