Boyong Dua Penghargaan Sekaligus

Boyong Dua Penghargaan Sekaligus

Senin, 19 Agustus 2019, Agustus 19, 2019

Kuningan (SATU) - Dua buah penghargaan, yakni Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor 2019 serta Juara Lomba Desa tingkat Provinsi yang diraih Desa Cibulan Kecamatan Cidahu berhasil diboyong ke Kuningan.

Bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, kedua penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 tahun 2019, Senin (19/8/2019).

Penghargaan Anugerah PKB 2019 ini sebelumnya telah dilaksanakan melalui proses tahapan diantaranya Penilaian Wilayah untuk Kategori Kader penggerak taat Pajak, Kecamatan dan Jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Wilayah Cirebon yang bertempat di Hotel Aston Kabupaten Cirebon dan Penilaian tahap akhir atau final Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2019 di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk parameter penilaian, yakni penciptaan inovasi oleh kota dan kabupaten yang mampu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Kuningan sendiri berhasil meraih Juara Terbaik 1 kategori Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Kategori Kabupaten Kota Tahun 2019 serta berhak mendapatkan piagam penghargaan dan satu buah kendaraan mobil double cabin.

Sementara itu, penghargaan yang diraih Desa Cibulan  yang dikepalai olehI Gunawan, S.IP. sendiri berkenaan dengan bagaimana inovasi dalam pengelolaan desa mulai pemanfaatan lahan Exs Galian Pasir menjadi perkebunan kedelai  dan pemberdayaan masyarakat, juga berinovasi dalam pelayanan dapat mengantarkan desa ini menjadi juara lomba desa  tingkat Provinsi Jawa Barat serta mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional dan berhak atas hadiah uang tunai senilai 100 juta rupiah.



Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil itu mengucapkan selamat kepada seluruhnya yang mendapatkan penghargaan. 

"Semua pengharagaan ini tidak hanya sekedar dicari dan dijadikan tujuan, namun bagaimana kita dapat bekerja dengan ikhlas untuk melayani masyarakat dan menjadi seseorang yang bermanfaat dengan jabatan yang melekat," kata Kang Emil.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dalam kesempatan tersebut merasa sangat bangga atas berbagai inovasi yang dilakukan sehingga meraih penghargaan yang tentunya mengharumkan nama Kuningan.

"Berkat inovasi, kedua penghargaan ini berhasil diboyong ke Kuningan, semoga ke depan makin banyak inovasi yang tentunya akan mampu mewujudkan visi Kuningan MAJU (Mandiri, Agamis, Pinunjul)," kata Acep.

.imam

TerPopuler