Ini Kondisi Terakhir Jamaah Haji Kuningan dan Jadwal Pemulangannya

Ini Kondisi Terakhir Jamaah Haji Kuningan dan Jadwal Pemulangannya

Rabu, 14 Agustus 2019, Agustus 14, 2019

Kuningan (SATU) - Ratusan jeamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 47, 64, dan 68 kini hampir memasuki tahap akhir dari rangkaian perjalanan ibadah haji di tanah suci.

Berdasarkan informasi dari petugas haji yang ada di Saudi Arabia, hingga kini kondisi jamaah secara keseluruhan ada dalam keadaan sehat.

Pantauan terakhir dari petugas haji, usai melaksanakan rangkaian perjalanan haji di Arofah kemudian dilanjutkan ke Muzdalifah untuk Mabit yanag kemudian dilanjutkan ke Mina untuk melakukan Lontar Jumroh Ula Wusto Aqobah.

Kini posisi jamaah haji telah berada di Mekah yakni di maktabnya (pondok) masing-masing yang nanti akan dilanjutkan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Thowaf Ifadoh dan Sa'i sekaligus mengakihri rangkaian perjalanan Ibadah Haji 1440 Hijriyah - 2019 Masehi.



Pelaksana Tugas Kasi Haji Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Ahmad Fauzi kepada kuningansatu.com mengatakan, hingga kini total jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang meninggal dunia berjumlah 3 orang yakni 2 orang  dari kloter 64 dan 1 orang dari kloter 47.

"Jamaah yang meninggal dunia ada 3 orang, dari kloter 64 dan 47," jelasnya.

Untuk pemulangan jamaah haji ke tanah air sendiri, akan dimulai dari tanggal 1 hingga 7 September 2019. Adapun berdasarkan jadwal kepulangan jamaah haji, kloter 47 akan lebih dahulu tiba di tanah air pada tanggal 1 September, disusul kloter 64 pada tanggal 6 September, selanjutnya terakhir pada tanggal 7 September kloter 68.



"Pemulangan jamaah haji akan dimulai tanggal 1 hingga 7 September 2019, dan Insya Alloh jamaah ada dalam keadaan sehat wal afiat," katanya.

.imam

TerPopuler