Lahan di Jalan Soekarno Hatta Terbakar

Lahan di Jalan Soekarno Hatta Terbakar

Jumat, 09 Agustus 2019, Agustus 09, 2019

Kuningan (SATU) - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Kali ini, Sabtu, (10/8/2019) lahan seluas 400 meter persegi yang berlokasi di sekitar Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Purwawinangun habis dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran yang diketahui sekitar pukul 10.00 WIB ini pertama diketahui oleh Rilo (21) yang secara kebetulan melintas di sekitar areal tersebut. Melihat api yang membesar di areal tersebut, Rilo secara pribadi berinisiatif melaporkan kejadian ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

"Pas saya lewat api sudah membesar, saya langsung laporan ke pemdadam," katanya.

Merespon kejadian tersebut, UPT Damkar Satpol PP langsung menerjunkan 5 Orang Anggota Regu 3 ke TKP dan dibantu oleh beberapa orang warga sekitar guna memadamkan api dan mencegah kebakaran meluas.

Usai ditangani oleh Damkar, api baru bisa di kendalikan pukul 10.20 WIB atau 20 menit sejak kejadian. Berdasarkan ketrangan petugas Dankar, penyebab kebakaran lahan tersebut diduga akibat adanya aktifitas pembakaran lahan.

Meski dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban luka maupun jiwa, pihak Damkar menghimbau kepada warga sekitar agar masyarakat sekitar tidak membakar sampah disembarang tempat atau melakukan pembakaran untuk membuka lahan, karena dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, apalagi situasi saat ini tengah memasuki musim kemarau.

"Apabila menemukan ada warga masyarakat yang melakukan pembakaran lahan / segera laporkan kepada pihak Damkar agar ada efek jera," kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd., M.Si.

Adapun untuk melaporkan kejadian kebakaran yang terjadi dapat menghubungi kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di Nomor (0232) 871113 layanan gratis tidak dipungut biaya apapun.

.imam

TerPopuler