Masyarakat Desa Legok Berqurban

Masyarakat Desa Legok Berqurban

Minggu, 11 Agustus 2019, Agustus 11, 2019

Kuningan (SATU) - Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H, Minggu  (11/8/2019), masyarakat Desa Legok Kecamatan Cidahu laksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 68 ekor kambing dan 6 ekor sapi. Hewan qurban tersebut berasal dari beberapa masyarakat yang pada tahun ini berkemampuan untuk melaksanakan qurban secara pribadi.

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang dalam hal ini Seksi Bimbingan Masyarakat Islam turut memantau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut sebagai bentuk pengawasan agar pelaksanaannya berjalan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berjalan tertib dan lancar," kata ketua panitia penyembelihan hewan qurban Drs.Afrilatif.M.Pd saat ditemui di lokasi kegiatan.

Soal penyaluran hewan qurban tersebut, semua penyalurannya masyarakat mempercayakan kepada panitia yg amanah, sehingga sejumlah 1141 rumah yang ada  semuanya mendapat daging hewan qurban.

"Seluruh masyarakat di sini dapat merasakan, sebanyak 1141 rumah mendapatkan bagian daging qurban yang cara  penyalurannya menggunakan kupon yg telah dibagikan sebelumnya dan dijadwal pengambilannya diatur berdasarkan per blok," imbuhnya.

Penyembelihan hewan qurban yg dipercayakan kepada, menurut Ketua Panitia, sudah tiap tahun dilaksanakan berkat adanya kerjasama antara Pemerintah Desa, DKM, dan Panitia, serta gotongroyong dari masyarakat itu sendiri.
"Seluruh masyarakat ikut terlibat dan merasakan dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban ini," kata PLT Kepala Desa Legok, Drs. Gunawan.

Pihak Kementerian Agama Kabupaten Kuningan pun mengapresiasi atas kegiatan ini, yang mana berjalan dengan lancar dan dapat terkoordinir dengan baik sehingga seluruh masyarakat Desa Legok tanpa terkecuali dapat merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini.

"Kami apresiasi pelaksanaan kegiatan ini, semuanya sudah sesuai syariat, terlebih makna berbagi di hari raya Idul Adha ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada," ujar Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Ahmad Fauzi.

.imam

TerPopuler