Nasib Guru Honorer Masih Mengambang

Nasib Guru Honorer Masih Mengambang

Selasa, 13 Agustus 2019, Agustus 13, 2019

Kuningan (SATU) - Sejumlah guru honorer yang termasuk ke dalam Kategori 2, Rabu (14/8/2019) gelar audiensi kepada pihak Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan.

Hal tersebut berkaitan dengan adanya ajuan dari pihak BKPSDM kepada Pemerintah Pusat terkait perekrutan CPNS bidang pertanian baik penyuluh dan lainnya.

Tuntutan dari sekelompok guru honorer kategori 2 ini adalah agar pihak BKPSDM membatalkan ajuan tersebut dan lebih mengutamakan guru honorer untuk bisa menjadi P3K maupun CPNS.

Dalam audiensi tersebut, Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, Drs. Uca Somantri mengatakan bahwa ajuan tersebut mengingat kebutuhan akan CPNS di bidang pertanian ada dalam posisi sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya ASN di bidang tersebut yang memasuki masa pensiun.

"Mohon maaf, ajuan terkait CPNS di bidang pertanian tidak bisa dibatalkan, mengingat kebutuhan akan tenaga di bidang pertanian," katanya.

Namun, Uca juga menegaskan bahwa pihak BKPSDM tidak pernah membatasi diri dalam menerima aspirasi. Adapun aspirasi dari seluruh guru honorer kategori 2 yang saat ini menggelar audiensi akan tetap ditampung dan disampaikan.

Uca juga berharap agar nasib guru-guru honorer yang mengikuti seleksi P3K segera mendapat kejelasan.

"Mudah-mudahan nasib guru-guru honorer yang kemarin ikut seleksi P3K segera mendapat kejelasan," katanya.

.imam

TerPopuler