Pengedar Obat Terlarang Kembali Diringkus Polisi

Pengedar Obat Terlarang Kembali Diringkus Polisi

Selasa, 06 Agustus 2019, Agustus 06, 2019

Kuningan (SATU) - Satuan Narkoba Polres Kuningan menangkap DH pengedar obat diduga jenis Tramadol, Trihexyphenidyl, Hexymer dan Dextromethorphan di Kebun pinggir Jl Siliwangi Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.
Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja SH mengatakan, tersangka ditangkap pada Senin (5/8/2019) di Kebun pinggir Jl. Siliwangi Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.
“Tersangka ditangkap saat sedang menjual obat obatan daftar G,” tutur AKP Dedih Dipraja SH Selasa (6/8/2019).
AKP Dedih Dipraja menjelaskan, saat anggota menangkap dan menggeledah tersangka ditemukan barang bukti berupa 8 strip obat yang diduga jenis Tramadol perstrip berisi 10 butir dengan jumlah keseluruhan 80 butir, 3 strip obat yang diduga jenis Trihexyphenidyl perstrip berisi 10 butir dengan jumlah keseluruhan 30 butir.
Kemudian ditemukan pula 115 butir obat yang diduga jenis Hexymer dan 100 butir obat yang diduga jenis Dextromethorphan serta uang hasil penjualan Rp.42.000,- yang disimpan didalam Tas slempang warna Hitam yang dikenaka n oleh Tersangka.
“Dari pengakuan tersangka, dia memperoleh obat obatan dari seseorang yang hingga kini masih dalam proses pengejaran Anggota,” tuturnya.
Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan untuk dilakukan penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.
“Tersangka kami jerat dengan Pasal 197 jo Pasal 196 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan,” tegasnya.

.imam

TerPopuler