Peringati HUT RI ke-74, Warga Alam Asri Dibanjiri Kemeriahan

Peringati HUT RI ke-74, Warga Alam Asri Dibanjiri Kemeriahan

Minggu, 18 Agustus 2019, Agustus 18, 2019

Kuningan (SATU) - Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun 2019 ini harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harus membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan Semarak Kemerdekaan #2 Perumahan Alam Asri menggelar lomba-lomba keluarga dan lomba anak. Selain lomba, ada kegiatan lainnya seperti santunan anak yatim, tausiyah kebangsaan, senam masal, donor darah, warung amal, dan jalan santai dengan hadiah utamanya 1 unit sepeda motor dan beraneka ragam jenis hadiah menarik lainnya.

Drs. Kamal Abdu, M.Pd.I., selaku Ketua Rukun Warga (RW) 07 Desa Kasturi Kuningan saat dimintai keterangannya, Minggu (18/08/2019), mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara kegiatan semarak kemerdekaan #2 Republik Indonesia ke-74 yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) 28 Asep Supriadi dan Ketua Pelaksana Saddam Husen beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk merealisasikan kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses," tuturnya.

Lebih jauh, sambung pengawas Kemenag itu, menjelaskan, bahwa kegiatan semarak kemerdekaan #2 ini diawali dengan perlombaan bagi ibu-ibu dan anak-anak di hari Sabtu kemarin. Malam Minggunya, diisi dengan kegiatan santunan anak yatim piatu dan tausiyah kebangsaan oleh Ustad Oban Sobandi dari Cibinbin Kuningan.

"Setelah siang sampai sore diisi dengan kegiatan lomba baik bagi ibu-ibu dan anak-anak, malam harinya kegiatan diawali dengan penampilan Rebana atau marawis dari warga Alam Asri, dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu dan diakhiri dengan tausiyah kebangsaan oleh ust. Oban Sobandi," jelasnya.



Diterangkannya, di hari Minggunya yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, kegiatan diawali dengan senam masal, jalan sehat, warung amal, donor darah sambil pengundian doorprise tiket jalan santai yang berhadiah utamanya 1 unit sepeda motor dan aneka hadiah menarik lainnya.

"Minggu pagi kegiatan diawali dengan senam masal. Kemudian, dilanjutkan dengan jalan sehat mengelili kompleks Perumahan Alam Asri, dilanjutkan dengan warung amal dan donor darah sambil menikmati hiburan dan pengundian tiket jalan sehat. Alhamdulillah, hadiah utama 1 unit sepeda motor berhasil diterima oleh saudara Gin Gin dari Jalan Kupang Perumahan Alam Asri," terangnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebur, diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi serta kekeluargaan diantara warga Perumahan Alam Asri.

"Semoga kegiatan ini bisa terus konsisten dilaksanakan setiap tahunnya karena memiliki manfaat untuk memelihara dan menumbuhkan semangat gotong royong, mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan diantara warga Perumahan Alam Asri. Tetap semangat dan jaga selalu kekompakan dan kekeluargaan. Merdeka...Merdeka...Merdeka !!!," harapnya.

.imam - .rls

TerPopuler