Perumda Aneka Usaha Tangani PRK 2019

Perumda Aneka Usaha Tangani PRK 2019

Rabu, 14 Agustus 2019, Agustus 14, 2019

Kuningan (SATU) - Pekan Raya Kuningan (PRK) dalam rangkaian Hari Jadi Kuningan ke-521 tahun 2019 kembali akan digelar. Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) yang kini telah berganti menjadi Perumda Aneka Usaha kembali didaulat sebagai penyelenggara kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

Ditemui di kantornya , Rabu (14/8/2019), Direktur Perumda Aneka Usaha, Imam Rozali melalui Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran dan Kerja Sama, Slamet Rianto mengatakan bahwa untuk event Pekan Raya Kuningan kali ini akan digelar di lokasi Terminal Type A Kertawangunan dari tanggal 1 hingga 10 September mendatang.

"Tahun kemarin di Pandapa Paramartha, untuk tahun ini akan digelar di Terminal Type A Kertawangunan," kata  Slamet.

Menurut Slamet, Perumda Aneka Usaha sendiri ditunjuk sebagai Seksi Pameran dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kuningan ke-521 ini baru pada awal bulan Juli melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Asisten Daerah (Asda) 1 selaku Ketua PHBN tahun 2019.

Sementara itu Pemilihan Terminal Type A Kertawangunan sendiri sebagai lokasi event Pekan Raya Kuningan 2019, kata Slamet, merupakan arahan langsung dari pihak Pemda, setelah sebelumnya meminta izin dengan melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan.

"Soal lokasi yang sekarang, awalnya kami akan mengusulkan beberapa lokasi, namun ternyata  pihak Pemda sudah terlebih dahulu melayangkan surat ke pihak Kemenhub untuk menggunakan Terminal Type A sebagai lokasi kegiatan, jadi kami di sini tinggak menggarap teknis pelaksanaan kegiatannya saja," jelasnya.

Meski diakui oleh Slamet, untuk persiapan event ini waktunya sangatlah singkat, namun pihaknya yakin akan mampu menciptakan Pekan Raya Kuningan yang lebih baik dari event di tahun sebelumnya, terlebih dalam penyelenggaraannya dilakukan secara independen tanpa melibatkan pihak ketiga (Event Organizer).

"Pekan Raya Kuningan tahun ini murni dilaksanakan oleh Perumda Aneka Usaha tanpa melibatkan pihak ketiga seperti event organizer. Kami yakin mampu memberikan yang terbaik dan lebih baik dari tahun kemarin. Soal kesiapannya saat ini kita hanya tinggal menunggu masalah perizinannya saja," kata Slamet.

Soal stand yang tersedia di event Pekan Raya Kuningan nanti, kata Slamet, keseluruhannya berjumlah 220 stand yang terbagi dalam beberapa kategori stand berdasarkan luasnya yang tentunya dengan harga yang berbeda untuk masing-masing kategorinya.

"Semuanya ada 220 stand dibagi sesuai luas stand, ada khusus SKPD, produk-produk UKM, dan lain-lain," paparnya.

Disinggung soal dukungan dana dari Pemda untuk penyelenggaraan Pekan Raya Kuningan ini, Slamet mengatakan bahwa sampai saat ini pihak Pemda tidak memberikan dukungan dana, sehingga anggaran untuk penyelenggaraan PRK ini sendiri semuanya bersumber dari biaya sewa stand yang dikelola.

"Tidak ada dukungan dana dari Pemda, anggaran penyelenggaraannya hanya dari sewa stand yang kita kelola nanti," katanya.

Meski demikian, kembali Slamet menegaskan bahwa pihaknya optimis akan mampu mesukseskan Pekan Raya Kuningan tahun 2019 ini dengan berbekal pengalaman di tahun sebelumnya sebagai bahan acuan agar lebih baik.

"Tahun ini kita optimis akan lebih baik dalam menggelar PRK karena kita sudah punya bekal pengalaman di tahun sebelumnya," teandasnya.

.imam

TerPopuler