Terbangun Dari Mati Suri, PRSI Kabupaten Kuningan Siap Unjuk Gigi

Terbangun Dari Mati Suri, PRSI Kabupaten Kuningan Siap Unjuk Gigi

Sabtu, 10 Agustus 2019, Agustus 10, 2019

Kuningan (SATU) - Setelah sekian lama vacuum untuk menggelar kejuaran renang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia, (PRSI) Kabupaten Kuningan kembali bangkit dan bersiap menggelar kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Kuningan bertajuk “Bupati Cup Tahun 2019”, bulan September 2019 mendatang yang dilanjutkan pada akhir tahun dengan menggelar kejuaraan renang tingkat Jawa Barat.

Hal tersebut dinyatakan Ketua Umum PRSI Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si,. Sabtu (10/8/2019). Menurutnya, vacuum-nya PRSI bukan berarti tidak ada pembinaan terhadap atlet-atlet renang yang ada, melainkan vacuum dalam menggelar kejuaraan-kejuaraan renang secara mandiri.

“Saat ini kami, PRSI, sudah bersiap menggelar kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Kuningan memperebutkan Piala Bupati. Yang mana, nantinya para pemenang akan kita ikut sertakan lagi dalam event kejuaraan renang tingkat provinsi, yang juga akan digelar oleh PRSI Kuningan yang akan mengadakannya,” ungkapnya.

Sembari menunjukkan surat rekomendasi untuk penyelenggaraan Bupati Cup PRSI dari KONI dan Disporapar Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, yang juga menjabat Kepala Bagian Humas Setda Kuningan ini juga menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan event kejuaraan, dalam rangka pencarian bakat dan atlet baru. Serta, membiasakan atlet-atlet renang yang dimiliki Kabupaten Kuningan menjadi lebih terlatih, dengan terbiasa dalam berkompetisi.

“Kami sudah siap untuk menggelar kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Kuningan, pada 11 September 2019 mendatang. Segala prosedur sudah ditempuh, melakukan koordinasi baik dengan Bupati, KONI, dan Disporapar. Untuk itu, dibewarakan kepada semua warga masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya putra-putri daerah yang memiliki bakat dalam cabang olahraga renang, kami undang keikutsertaannya,” ujar Wahyu.

Wahyu juga mengemukakan, bahwasannya Pemerintah Kabupaten Kuningan, dalam hal ini melalui PRSI, senantiasa peduli dan memperhatikan setiap warga yang berprestasi, khususnya atlet renang serta terus mencari bibit-bibit potensial dalam bidang olahraga renang.

.imam

TerPopuler