Bocah Kelas 5 SD Berhasil Harumkan Nama Kuningan, Namun Sayang Terabaikan

Bocah Kelas 5 SD Berhasil Harumkan Nama Kuningan, Namun Sayang Terabaikan

Minggu, 22 September 2019, September 22, 2019

Kuningan (SATU) - Kemeriahan gelaran Even Internasional serta Hari Jadi Kuningan ke-521 yang baru-baru ini digelar rupanya cukup menyita perhatian berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah.

Hal tersebut rupanya membuat Nayla Wahyu Sakinah, seorang siswi kelas 5 SD yang berhasil menyabet Medali Emas dalam Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Taekwondo Championship Dewa 2019 Antar Unit se- Wilayah III Cirebon yang diselenggarakan di GOR Darul Maarif NU Kaplongan, Kota Cirebon  ( 31 Agustus - 1 September 2019) lalu luput dari perhatian banyak pihak.

Dengan perolehan medali emas tersebut, Nayla tentunya telah mengharumkan nama Kuningan di luar daerah melalui bidang yang digelutinya. Namun sayangnya, gaung prestasi Nayla seolah tidak terdengar sedikitpun di tengah kemeriahan yang ada, bahkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut, Nayla harus rela mengeluarkan ongkos sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun, termasuk pemerintah.

"Alhamdulillah, anak saya mendapat medali emas, meski berangkat ongkos sendiri demi ngantar anak ikut pertandingan," kata Udin (48) yang merupakan ayahanda tercinta Nayla.

Tanpa celebrasi, tanpa sambutan, bahkan tanpa dukungan pemerintah sendiri, seorang anak kelas 5 SD ini mampu menunjukan prestasi yang tentunya membawa nama baik Kabupaten Kuningan di luar daerah.

"Saya bangga, Nayla yang masih duduk di bangku SD dapat turut mengharumkan nama Kabupaten Kuningan," ungkap Udin yang sehari-hari berprofesi sebagai penjahit di blok Cipicung.

Kurang satu medali emas saja, kata Udin, Kabupaten Kuningan bisa menjadi Juara Umum pada kejuaraan tersebut. Meski demikian, Udin pun merasa bahwa capaian prestasi anaknya tersebut sudah sangat maksimal untuk saat ini.

"Meski persiapan seadanya dari para peserta Kabupaten Kuningan, anak-anak tetap semangat bertanding," ungkapnya.

.imam

TerPopuler