Kick Off Nasional Gala Desa 2019, 6 Cabor Dipertandingkan

Kick Off Nasional Gala Desa 2019, 6 Cabor Dipertandingkan

Senin, 02 September 2019, September 02, 2019

Kuningan (SATU) - Masih dalam momentum hari jadinya yang ke-521, Kabupaten Kuningan kembali mendapat sebuah kehormatan untuk menjadi penyelenggara Kick Off Nasional Gala Desa Tahun 2019.

5 dari 6 cabang olahraga yakni atletik, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, sepak bola dipertandingkan di Kabupaten Kuningan dalam ajang Gala Desa ini sementara untuk cabor sepak takraw dipertandingkan di luar Kuningan.

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 3 hingga 28 September 2019 ini berdasarkan laporan ketua panitia penyelenggara melibatkan 25 Kota Kabupaten se-Indonesia yang akan bertanding melalui atlit-atlit terbaiknya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, beserta beberapa unsur dinas dan instansi terkait.

Bupati Kuningan dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses tanpa ekses dan dapat mencapai tujuan yang diharapkan dari adanya kegiatan ini.

"Semoga pelaksanaan kegiatan Gala Desa ini dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses dan dapat mencapai tujuan yang diharapkan," ujar Bupati, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Pembudayaan Olahraga, H. Rd. Isnanta serta Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat.

Rd. Isnanta dalam sambutannya mewakili Kemenpora RI merasa bangga atas antusiasme Kabupaten Kuningan dalam penyelenggaraan Gala Desa ini yang terlihat dari keterlibatan berbagai pihak untuk turut andil dalam mensukseskan ajang Gala Desa 2019 ini.

Rd. Isnanta juga berharap melalui kegiatan Gala Desa 2019 ini dapat lahir atlit-atlit kelas Internasional yang mampu membawa dan mengharumkan daerahnya secara khusus dan negaranya secara umum melalui jalur olahraga.

"Atlit Internasional pun berasal dari Desa, untuk itu saya berharap melalui kegiatan Gala Desa 2019 ini dapat terlahir atlit-atlit berkelas Internasional yang ke depan dapat mengharumkan nama daerahnya maupun Indonesia secara umum," ujar Rd. Isnanta.

.imam

TerPopuler