Kondisi Riau Memperihatinkan, Mahasiswa Galang Dana

Kondisi Riau Memperihatinkan, Mahasiswa Galang Dana

Minggu, 22 September 2019, September 22, 2019


Kuningan (SATU) - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah se-Kabupaten dan BEM Stikes, menggelar kegiatan cek kesehatan, Operasi semut, pemungutan sampah dan Galang dana untuk warga Riau. 

Ketua PK IMM Unisa, Heru menuturkan, kegiatan tersebut mengajak  masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, bahaya dari dampak sampah, dan bentuk kepedulian terhadap sesama yakni saudara-saudara yang ada di Riau. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bahan motivasi kepada seluruh masyarakat, terlebih sadar dan membiasakan diri untuk menjaga lingkungan serta membiasakan hidup sehat," tuturnya  kepada Kuningansatu.com, Minggu (22/9/2019) di depan Kantor Bupati Kuningan. 

Mahasiswa Stikes Muhammadiyah
Cek Kesehatan masyarakat.
Hal senada diungkapkan oleh Ketua BEM Stikes Muhammadiyah, Nur Melisa Ananda, bahwa lingkungan harus tetap dijaga keindahan dan kebersihannya. Karena, alam Kuningan masih terkenal dengan keasriannya. 

"Ya, Kuningan sangat terkenal dengan keindahan alam yang masih asri. Kami berharap, bisa menjaga alam lingkungan supaya tetap bersih," ujarnya. 

Penggalangan dana, kata Nur, inisiatif dan rasa kemanusiaan terhadap sesama. Soalnya, kondisi udara di Riau sangat memperihatinkan, bahkan sudah masuk pada level berbahaya. 

"Jadi kami melaksanakan penggalangan ini dengan menyusur ruas jalan di seputaran pusat kota kuningan pada saat CFD. Selain itu kita mengadakan kegiatan cek kesehatan," terangnya. 

Untuk cek kesehatan, imbuhnya, ada cek gula darah, kolesterol, dan asam urat serta tensi darah. Dengan adanya cek kesehatan tersebut, pihaknya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam mendonasikan sebagian rezekinya melalui cek kesehatan sambil bersedekah.  


. Thoriq

TerPopuler