Lomba Lintas Alam, Eka Satria Buana Sabet Dua Gelar Juara

Lomba Lintas Alam, Eka Satria Buana Sabet Dua Gelar Juara

Minggu, 08 September 2019, September 08, 2019

Kuningan (SATU) - Kelompok Pecinta Alam SMA Negeri 1 Kuningan, Eka Satria Buana sabet dua gelar juara sekaligus pada kegiatan Lomba Lintas Alam tingkat SMA / SMK sederajat se-Kabupaten Kuningan, Minggu (8/9/2019).

Dua gelar juara yang berhasil diraih oleh Kelompok Pecinta Alam yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini yakni Juara II Kategori Putra dan Juara II Kategori Putri.

Lomba Lintas Alam yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Luragung Landeuh yang ke-579 dengan tema "Mapay Leuweung Nyukcruk Galur, Luragung Ngadeg Tumenggung" ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pengurus Karang Taruna setempat.

Menurut salah satu panitia kegiatan, diadakannya kegiatan Lomba Lintas Alam ini adalah sebagai sarana mengenalkan keindahan alam khususnya di Desa Luragung Landeuh kepada generasi muda saat ini.

"Banyak keindahan alam yang tersimpan di Desa Luragung Landeuh, kegiatan Lomba Lintas Alam ini adalah salah satu cara memperkenalkannya," katanya.

Atas diraihnya dua gelar juara tersebut, Kelompok Pecinta Alam Eka Satria Buana SMA Negeri 1 Kuningan sendiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak baik panitia kegiatan maupun rekan-rekan lainnya sesama pecinta alam dan peserta kegiatan tersebut.



Mereka berharap ke depannya, kegiatan semacam ini terus digelar secara rutin sebagai sebuah ajang dalam meningkatkan motivasi untuk berprestasi bagi generasi muda baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

"Atas prestasi yang kami raih kami sampaikan rasa terima kasih baik kepada panitia maupun rekan-rekan sesama pecinta alam yang turut menjadi peserta. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi kita semua agar dapat meningkatkan prestasi baik dalam intrakurikuler maupun ekstrakurikuler," kata salah satu anggota regu Eka Satria Buana.

.imam

TerPopuler