Mahasiswa Kuningan Aksi Tolak RUU, DPRD Kuningan Rapat Paripurna

Mahasiswa Kuningan Aksi Tolak RUU, DPRD Kuningan Rapat Paripurna

Selasa, 24 September 2019, September 24, 2019

Kuningan (SATU) - Ribuan Mahasiswa Kuningan dari berbagai kampus, hari Rabu (25/9) mulai bergerak dari kampus Universitas Kuningan Jalan Cut Nyak Dhien menuju gedung DPRD jalan RE Martadinata. 

Pantauan dilokasi, mahasiswa menyerukan penolakan terkait RUU yang telah ditunda pengesahannya oleh DPR RI. Hampir dari lima perguruan tinggi di Kuningan, mahasiswa turun kejalan sebagai simbol perlawanan atas mosi tidak percaya pada pemerintah saat ini. 

Salah satu Mahasiswa Unisa Nova, membenarkan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya hari akan ikut aksi menyuarakan penolakan beberapa RUU tersebut. 

"Kami sangat terpanggil, dan aksi mahasiswa inipun tidak hanya di Kuningan saja. Namun beberapa daerah dan bahkan di ibukota sudah berjalan, inilah bentuk perlawanan Mahasiswa," ucapnya. 

Sementara, di depan gedung DPRD Kuningan terlihat ratusan aparat kepolisian dari Polres Kuningan sudah disiagakan di depan gerbang.  Terlihat pagar masuk gedung ditutup,  dan aparat berbaris rapi di depannya. 

Informasi yang dihimpun. Tepatnya hari ini juga di DPRD Kuningan akan dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD  tentang penyampaian secara resmi nota pengantar Bupati mengenai Rencana Peraturan Daerah tentang APBD 2020. 

. Jahid

TerPopuler