Ratusan Masyarakat Kuningan Tumpah Ruah Dalam Acara Babarit

Ratusan Masyarakat Kuningan Tumpah Ruah Dalam Acara Babarit

Sabtu, 07 September 2019, September 07, 2019

Kuningan (SATU) - Ratusan masyarakat tumpah ruah dalam acara Babarit Kabupaten Kuningan di Jalan Siliwangi depan Kantor Bupati Kuningan, Minggu (8/9/2019).

Acara Babarit yang rutin digelar setiap tahunya ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kuningan ke 521 tahun 2019.

Berbagai lapisan masyarakat hadir dalam acara tersebut, termasuk unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuningan, seperti Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Kepala SKPD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan BUMD, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berpesan agar masyarakat Kuningan dapat tetap menjaga tradisi dan budaya yang menjadi ciri khas Kabupaten Kuningan itu sendiri.



"Saat ini banyak budaya luar yang masuk ke kita, saya berharap agar masyarakat dapat memilah dan memilih serta bisa menjaga budaya asli Kuningan yang menjadi ciri khas masyarakat," katanya.

Beberapa kesenian tradisional seperti tayub turut ditampilkan dan memeriahkan acara tersebut. Tak ayal baik masyarakat umum maupun unsur pemerintahan bercampur baur menjadi satu larut dalam prosesi adat babarit tersebut.

Di akhir acara tersebut, ratusan masyarakat menyerbu sebuah tumpeng raksasa yang terbuat dari nasi kuning serta berbagai makanan yang tersedia di lokasi acara yang sedari awal sudah disiapkan oleh panitia acara.

.imam





TerPopuler