Selamat Hari Jadi Winduherang ke-538

Selamat Hari Jadi Winduherang ke-538

Sabtu, 21 September 2019, September 21, 2019

Kuningan (SATU) - Kegiatan Hajat Desa atau Babarit Kelurahan Winduherang digelar dalam rangka Hari Jadi Winduherang ke-538, Sabtu (21/9/2019).

Hajat desa tersebut juga mengupas sekilas sejarah singkat Winduherang, dimana dahulu Winduherang merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Kuningan. Hal tersebut ditandai dengan berbagai peninggalan  sejarah dan makam leluhur pendiri Kabupaten Kuningan seperti makam Pangeran Arya Adipati Ewangga, Pangeran Ramajaksa Patikusuma, Cihulu Kuningan, Pangeran Weru Anggapati, Tabet (dahulu tempat pembuatan pekakas atau dalam bahasa sunda nyipuh), dan masih banyak lagi yg lainnya.

Ketua Pelaksana Jojo Johari mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan babarit Hari Jadi  Winduherang ini agar seluruh masyarakat Winduherang dapat berkumpul dan bersilaturahmi. 

Tidak hanya kegiatan babarit, di hari jadinya yang ke-538 ini juga, Winduherang menggelar berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, pengobatan masal pada pasien sejumlah 150 orang, bedah sejarah, doa bersama mendoakan para leluhur, tabligh akbar serta santunan anak yatim.

"Hajat desa dan sedakah bumi ini digelar untuk mempersatukan masyarakat untuk bersama-sama saling tolong menolong, bergotong royong, berbagi dalam kebersamaan, dan makna itulah yang akan menjadi budaya masyarakat Winduherang yang akan terus dilestarikan dan terus di dukung oleh Karang Taruna Sang Adipati, Paguyuban Dalem Winduherang," ungkap Lurah Winduherang Amirudin S.Sos.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kelurahan Winduherang ini juga dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH beserta istri dan seluruh unsur muspika yang ada.

.imam

TerPopuler