Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kuningan Kloter 47

Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kuningan Kloter 47

Senin, 02 September 2019, September 02, 2019

Kuningan (SATU) - Ratusan orang jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam rombongan kloter 47, Minggu (1/9/2019) pukul 23.00 WIB mendarat di tanah air melalui Bandara Soekarno Hatta dengan selamat.

Usai mendarat, sekitar pukul 02.00 dini hari, ratusan jamaah haji tersebut tiba di debarkasi yang kemudian langsung bertolak menuju kampung halaman dan tiba di Kabupaten Kuningan tercinta pada Senin (2/9/2019) pukul 07.30 WIB tepatnya di kawasan Kuningan Islamic Center Jalan Soekarno Hatta.

Kedatangan jamaah haji tersebut secara langsung diterima oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang kemudian diserahkan kepada masing-masing keluarga jamaah yang telah menantinya untuk menjemput.

Jamaah  haji Kabupaten Kuningan kloter 47 yang kesemuanya berjumlah 404 orang, pada akhirnya harus rela kembali ke kampung halaman hanya dengan jumlah 403 orang dikarenakan salah satu jamaah haji asal Kecamatan Pancalang meninggal dunia di tanah suci.

"Berangkat 404 orang, sekarang kembali ke Kuningan 403 orang karena salah satu jamaah asal Kecamatan Pancalang meninggal dunia di tanah suci," jelas Plt. Kasi Haji Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Ahmad Fauzi kepada kuningansatu.com, Senin (2/9/2019).

Tangis bahagia pihak keluarga pun turut mewarnai penyambutan jemaah haji kloter 47 ini yang telah melaksanakan ibadah haji selama kurang lebih 40 hari di tanah suci.

Bupati Acep berharap semua jamaah haji kloter 47 mendapat predikat haji yang mabrur, serta keluarga yang ditinggalkan oleh jemaah haji yang wafat diberikan kesabaran dan ketabahan karena meninggal ditanah suci Insha Allah husnul khatimah.

“Selamat datang seluruh jemaah haji yang dengan ketulusan serta keikhlasannya menjalankan ibadah haji sebagai puncak rukun Islam yang kelima. Semoga mendapat derajat haji yang Mabrur dan Mabrurah,” tutur Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Dengan kembalinya rombongan jemaah haji, Bupati Acep berharap lahan pengabdian para jemaah haji semakin luas serta tawadlu, karena setiap gerakan dan langkahnya harus jelas membawa manfaat dan berkah bagi diri pribadi maupun orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Saya mohon kepada para bapak dan ibu, bahwa dengan bekal keikhlasan dan ketulusan selama melaksanakan ibadah haji beberapa saat yang lalu bisa membangun ukhuwah islamiyah yang kokoh serta menjalin kerukunan beragama,” imbuhnya seraya menyampaikan ucapan dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk jemaah haji yang wafat di tanah suci, dengan harapan wafat dalam keadaan suci dan husnul khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

.imam

TerPopuler