Sebanyak 20 Unit Rutilahu Dapat Bantuan BSPS

Sebanyak 20 Unit Rutilahu Dapat Bantuan BSPS

Kamis, 10 Oktober 2019, Oktober 10, 2019


Kuningan (SATU) - Proses perbaikan dan pembangunan dari bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ditinjau langsung oleh Wakil Bupati H. M. Ridho Suganda. Di Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung, Kamis (10/10/2019). 

Program BSPS tersebut, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat dan pemenuhan rumah yang sehat agar mampu dan meningkatkan kualitas yang baik dan aman.

Menurut Kepala Desa Kaduagung Dodo Rohdiana menyebutkan, terdapat 20 Rutilahu yang mendapatkan bantuan BSPS ini, untuk tahun ini rumah yang menerima program tersebut sudah dalam proses pembangunan. 

"Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik dan bahagia pada pemerintah dengan bantuan program BSPS ini dan sangat terbantu sekali, dimana dari 20 rumah yang sedang dan sudah melaksanakan proses pembangunan dan perbaikan rumah, penerima bantuan BSPS tersebut tersebar di 3 dusun yaitu Dusun Pahing, Dusun Manis, serta Dusun Puhun," sebutnya. 

Di sela-sela peninjauannya Wakil Bupati, H. M. Ridho Suganda menyampaikan, pemerintah daerah akan konsen membantu masyarakat dalam perbaikan rumah rutilahu dan berharap juga pada masyarakat sekitar untuk turut peduli membantu dan berpartisipasi secara gotong royong meski dalam bentuk tenaga.

"Semoga dalam proses perbaikan dan pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat aman dan nyaman bagi penghuni rumah, dan mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat terselesaikan semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. 


. Jahid

TerPopuler